Sukses

Langkah-Langkah untuk Makeup Flawless Setiap Saat

Ingin tahu bagaimana cara mendapatkan makeup yang flawless setiap saat? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Makeup adalah senjata wanita untuk menyulap wajah terlihat lebih cantik. Namun, jika Anda tak tahu rahasia untuk membuat tampilan wajah flawless dengan makeup, maka tak ada gunanya.

Makeup flawless para selebriti di karpet merah bisa jadi inspirasi bagi Anda. Bagaimana caranya para selebriti dunia selalu terlihat flawless, bahkan di layar televisi dengan high definition? Ikuti tips yang dilansir oleh Allure.com pada Senin (15/8/2016).

Jika penasaran bagaimana para selebriti wajahnya bisa selalu terlihat mulus, Anda bisa mengikuti tips rias wajah dari Mario Dedivanovic, perias wajah dari Kim Kardashian dan Emily Rataikowski yang juga brand ambassador dari merk makeup Anastasia Beverly Hills.

1. Selalu baurkan eyeshadow dengan kuas khusus

Jangan membaurkan eyeshadow di sudut-sudut mata dengan kuas yang dipakai saat mengulaskan eyeshadow karena kuas tersebut tak akan pernah bisa membuat warna eyeshadow membaur sempurna. Gunakan kuas yang kaku untuk membaurkannya hingga hasil akhirnya membaur dengan lembut. Jangan pernah mengulaskan eyeshadow melebihi ujung sudut mata bagian luar, apalagi sampai melebihi ujung alis.

2. Scrub bibir sebelum pakai lipstik

Kulit bibir yang kering, terlebih lagi yang pecah-pecah akan sangat jelas terlihat dan pasti merusak penampilan. Sebelum pakai lipstik, scrub dulu kulit bibir dengan scrub bibir, atau gosok bibir dengan handuk hangat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di bibir.

3. Tutupi garis bulu mata tambahan

Jika Anda pakai bulu mata tambahan, sebaiknya pilih bulu mata yang terbuat dari rambut asli karena bulu mata sintetis sering terlihat sangat mengilap. Perhatikan supaya bulu mata tambahan yang dipakai tidak terlalu lentik, terlalu padat, terlalu panjang dan jangan gunakan terlalu banyak lem untuk menghindari gumpalan lem. Coba gunting bulu mata tersebut jadi 2 atau 3 bagian dan tempelkan per bagian. Hasilnya akan tampak lebih alami dibanding langsung menempelkan bulu mata tambahan sekaligus dalam satu deretan panjang.

Untuk menyamarkan lem bulu mata tambahan, setelah dipasang di kelopak mata aplikasikan eyeliner cair yang matte di garis kelopak mata. Langkah akhir adalah menggunakan maskara diakhiri dengan menyisirnya dengan sikat bulu mata. Ini sangat membantu untuk membaurkan bulu mata asli dengan bulu mata tambahan.

4. Pilih tekstur matte

Selain tahan lebih lama, makeup dalam tekstur matte terlihat lebih mulus di kamera high definition karena tak ada gangguan berupa pantulan sinar seperti halnya makeup tekstur glossy atau shimmer. Foundation dengan tekstur matte juga membuat wajah nampak lebih mulus dibanding foundation jenis glowing atau dewy yang cenderung terlihat berminyak saat di layar kaca.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.