Sukses

Mengapa Mencukur Bulu Halus Kaki Lebih Baik di Malam Hari?

Waktu yang paling tepat untuk mencukur bulu halus kaki adalah di malam hari, mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Menghilangkan bulu-bulu halus pada banyak bagian tubuh menjadi ritual kecantikan yang dilakukan sebagian besar wanita. Apalagi bulu halus di kaki, sangat tidak sedap dipandang ketika Anda mengenakan rok atau celana pendek.

 

Terdapat banyak cara untuk menghilangkan bulu-bulu halus tersebut. Ada perawatan waxing yang dapat mencabut bulu hingga ke akar, ada pula perawatan IPL dengan teknologi alat. Namun yang paling mudah dan tidak memerlukan banyak biaya? yaitu adalah mencukur dengan pisau cukur.

Namun, tahukah Anda ternyata pemilihan waktu mencukur bulu halus ternyata berpengaruh terhadap proses menghilangkan bulu halus?

Menurut para ahli kecantikan, waktu yang paling tepat untuk mencukur bulu halus kaki adalah di malam hari sebelum Anda tidur. Mengapa? Hal ini disebabkan karena kaki Anda menjadi lebih hangat di malam hari. Artinya, bulu-bulu halus yang luput saat Anda mencukur, dapat kembali ke dalam folikel rambut, dan membuat permukaan kulit rata.

Sedangkan jika Anda mencukur bulu halus di pagi hari, dan terkena angin dan udara dingin saat pergi keluar, pori-pori di kulit cenderung menyempit dan bulu halus lebih mudah terlihat.

Jadi, mulai sekarang ganti rutinitas Anda agar melakukan ritual mencukur bulu halus di malam hari. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.