Seragam Terbaik dan Terburuk di Upacara Pembukaan Olimpiade 2016

Oleh Ivana Sitanggang pada 07 Agu 2016, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Agu 2016, 10:15 WIB
Olimpiade Rio 2016
Perbesar
Siapa yang memegang predikat seragam terbaik dan terburuk di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 kemarin?

Liputan6.com, Jakarta Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 adalah acara paling ditunggu-tunggu. Semua atlet dari seluruh negara berjalan beriringan memperkenalkan negara masing-masing. Pada parade ini, bukan kepiawaian bertanding yang dinantikan banyak orang, namun seperti apa penampilan dari tiap negara.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Minggu (7/8/2016), lebih dari 200 negara hadir memenuhi Rio Olympic Stadium. Mulai dari seragam yang mirip baju sekolah, hingga pria bertelanjang dada menjadi pusat perhatian dunia. Berikut seragam terbaik dan terburuk di upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016, kemarin.

Seragam terbaik

Tonga

Pria telanjang dada dengan minyak di seluruh tubuh langsung menarik perhatian rombongan Tonga. Atlet taekwondo, Pita Taukatofua, otomatis menjadi topik perbincangan di media sosial karena penampilannya yang tanpa atasan busana sembari membawa bendera Tonga. Ya, dengan tubuhnya yang berotot, Pita berhasil membuat para wanita tergila-gila.

Britania Raya

Rombongan dari Inggris dipimpin oleh bintang tenis, Andy Murray. Atlet pria mengenakan jaket slim-fit dengan kemeja putih klasik, sedangkan atlet wanita mengenakan jaket putih dengan kemeja biru. Dengan padu padan warna bendera tersebut, atlet dari Britania Raya tampak chic dan anggun.

Kanada

Tak sedikit yang memuji penampilan para atlet dari Kanada. Banyak yang mengagumi desain daun maple di jaket merah, yang langsung mengidentifikasi negara Kanada. Di media sosial, banyak yang menyatakan Kanada sebagai pemenang busana terbaik.


Seragam Terbaik

Korea Selatan

Tampak seperti seragam sekolah bergaya preppy, Korea Selatan membuat banyak orang gemas akan penampilannya. Para netizen lalu menyebut seragam atlet dari Korea Selatan ini tampak seperti para pemain serial remaja, Glee.

Indonesia

Indonesia juga menjadi salah satu rombongan yang membuat banyak orang tercengang. Banyak yang mengapresiasi para atlet Indonesia yang mengenakan busana tradisional dari berbagai daerah. Dengan seragam merah putih dan baju tradisional, media sosial memberikan predikat busana terbaik dan paling unik bagi Indonesia.

Montenegro

Atlet dari Montenegro mengingatkan banyak orang terhadap seragam sekolah di film Harry Potter. Pilihan warna biru muda dan lengkap dengan topi, para atlet tampil menawan.


Seragam Terburuk

Seragam Terburuk

Jerman

Seragam atlet dari Jerman tampak muram dengan beberapa turunan warna abu-abu. Dengan cuaca udara yang mendekat 30 derajat selsius, mereka justru mengenakan jaket panjang dan legging, membuat penampilan tampak tertutup dan sesak.

Tiongkok

Banyak netizen yang mengatakan penampilan atlet asal Tiongkok mirip dengan makanan, yaitu telur dengan saus tomat. Atlet pria mengenakan blazer merah dengan dasi pelangi, sedangkan atlet wanita mengenakan jaket kuning yang mencolok.

Amerika

Mengenakan busana dengan warna bendera, merah, putih dan biru, banyak fans yang justru salah persepsi. Tak sedikit yang menyangka seragam di dalam blazer tersebut mirip dengan bendera Rusia.

Australia

Banyak yang tidak jatuh hati dengan seragam dari Australia. Negara kanguru ini menuai banyak kritik dari para pengamat mode dengan seragam bergaya pinstripe

Italia

Atlet dari negara yang menjadi tempat lahirnya banyak rumah mode ini memilih track suits berwarna biru gelap. Dengan potongan celana longgar, banyak yang tak menyangka seragam tersebut dirancang oleh Giorgio Armani.

Kroasia

Banyak yang tidak simpatik dengan rancangan motif kotak-kotak di jaket atlet Kroasia. Tidak sedikit netizen yang menilai Kroasia sebagai negara dengan seragam acara pembukaan Olimpiade Rio 2016 paling buruk.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya