Sukses

Benarkah Mencuci Muka Tanpa Sabun, Kunci Awet Muda?

Jangan mencuci muka dengan menggunakan sabun agar wajah awet muda. Benarkah teori ini?

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, wajah tentu akan terlihat lebih tua. Namun gaya hidup tertentu membuat wajah bisa tampak jauh lebih tua daripada usia seseorang.

Sebaliknya, ada pula gaya hidup yang membuat seseorang terlihat jauh lebih muda daripada usianya. Gaya hidup seperti apa itu? Seorang desainer tas asal Inggris, Lisa Robertson, membocorkan tips kecantikan dan rahasianya agar terlihat jauh lebih muda dibanding usianya saat ini, seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (4/8/2016) berikut ini.

1. Warna rambut lebih terang
Warna rambut gelap memang menarik saat Anda berusia lebih muda. Namun, semakin tua, warna rambut terang justru akan membuat Anda terlihat lebih muda. Hal ini disebabkan karena warna rambut lebih terang akan memberikan efek kulit menjadi lebih halus.

2. Cara berpakaian
Terlihat muda atau tua, pakaian ternyata sangat menentukan. Supaya terlihat lebih muda, Lisa yang berusia 51 tahun ini gemar memakai pakaian basic bergaya klasik. Pakaian ini tak lekang oleh waktu sehingga Anda selalu terlihat prima.

3. Olahraga
Tak dipungkiri, latihan fisik membuat tampilan tubuh juga lebih muda. Jika Anda sudah rajin berolahraga, coba latihan-latihan baru yang membuat Anda semakin tertantang.

4. Tak memakai sabun untuk mencuci wajah
Kandungan bahan kimia yang ada di dalam sabun tidak selalu cocok untuk setiap jenis kulit wajah, terutama bagi kelembapannya. Padahal hal kelembapan yang akan membuat wajah terlihat prima. Maka untuk membersihkan wajahnya, Lisa tidak menggunakan sabun cuci muka biasa, dan memilih produk pembersih wajah dengan kemampuan membersihkan yang mendalam, serta memberi kelembapan sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini