Sukses

Cokelat untuk Kulit Lembut, Siapa Mau?

Cokelat ternyaa bisa membantu Anda mendapatkan kulit lembut. Bagaimana caranya, ya?

Liputan6.com, Jakarta Kulit lembut dan cokelat, terdengar seperti dua hal yang menyenangkan tetapi tidak terlalu berhubungan. Namun, jangan salah, keduanya ternyata sangat berkaitan karena cokelat bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit lembut.

Siapa yang tidak mendambakan kulit lembut? Apalagi didapat dengan cara yang menyenangkan, yakni menggunakan cokelat. Dikutip dari Boldsky, Kamis (14/7/2016), Anda pun bisa membuat cokelat sebagai masker demi kulit lembut.

Selain berbau khas yang membuatnya menjadi menyenangkan, cokelat sebenarnya mengandung flavonol yang merupakan antioksidan. Khasiatnya, antioksidan itu mencegah kerusakan kulit dari sinar UV, sehingga mengurangi tanda penuaan dan memberikan kelembapan pada kulit.

Dengan segudang manfaat itu, tentu lah cokelat sangat bermanfaat bila dibuat sebagai masker yang diaplikasikan pada kulit. Dengan menambahkan minyak esensial mint, masker pun akan terasa segar pada kulit.

DIY Mint Chocolate Scrub For Smooth Skin

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat masker cokelat sendiri yakni setengah mangkuk gula putih, setengah mangkuk gula cokelat, minyak esensial mint, bubuk cokelat, dan setengah mangkuk minyak zaitun.

Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta kemudian aplikasikan pada wajah dengan memijatnya lembut. Gula berfungsi sebagai eksfoliator alami yang menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan dua sampai tiga kali dalam sepekan masker cokelat ini untuk kulit yang lembut dan cerah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini