Sukses

Evolusi Busana Kate Middleton Jadi Inspirasi Fashion Dunia

Menjadi putri kerajaan membuat Kate Middleton aktualisasikan dirinya lewat busana yang dipakainya. Evolusi busananya jadi inspirasi dunia.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi figur publik dari kalangan kerajaan Inggris, istri, ibu, dan wanita, tak membuat putri Kate Middleton mengubah total penampilannya. Bahkan, Kate telah menjadi sosok yang menginspirasi perkembangan industri fashion di Inggris tersebut.

Sebagai Duchess of Cambridge, Kate Middleton telah berevolusi dalam hal penampilan dan dianggap berhasil membentuk jati dirinya. Ia pun terlihat tak malu menjadi dirinya sendiri tanpa harus mengikuti gaya orang lain.

Seperti dilansir dari Time.com pada Jumat (8/6/2016), Liputan6.com merangkum beberapa perkembangan penampilan Kate Middleton yang telah berhasil menjadi inspirasi di Inggris bahkan dunia. Seperti banyak orang tahu, Kate Middleton tak hanya mengenakan busana desainer papan atas. Kate juga gemar mengenakan busana dari brand dengan harga terjangkau seperti Zara dan Topshop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gaun Sheath dress Kuning

1. Gaun berwarna cerah

Duchess of Cambridge, Kate Middleton terlihat anggun mengenakan gaun kuning di saat menghadiri pertandingan tenis, Wimbledon Championship di London pada 27 Juni 2016 lalu (sumber. Time.com)

Duchess of Cambridge, Kate Middleton terlihat anggun mengenakan gaun kuning di saat menghadiri pertandingan tenis, Wimbledon Championship di London pada 27 Juni 2016 lalu.

2. Sheath dress

Kate Middleton tampil cantik dengan busana Sheat Dress menghadiri peringatan the Centenary of The Battle of the Somme at The Commonwealth War Graves Commision Thiepval Memorial di Albert, Prancis pada 1 Juli 2016(sumber. Time.com)

Kate Middleton tampil cantik dengan busana Sheat Dress yang dikenakannya sama menghadiri peringatan the Centenary of The Battle of the Somme at The Commonwealth War Graves Commision Thiepval Memorial di Albert, Prancis pada 1 Juli 2016 lalu.

3. Maxi dress

Kate Middleton mengenakan maxi dress saat menghadiri makan malam di East Anglia's Children's Hospice, Houghton Hall, Inggris pada 22 Juni 2016(sumber. Time.com)

Kate Middleton terlihat anggun dengan mengenakan maxi dress saat menghadiri makan malam di East Anglia's Children's Hospice, Houghton Hall, Inggris pada 22 Juni 2016 lalu.

3 dari 6 halaman

Midi dress putih

4. Midi dress putih

Kate Middleton saat menghadiri Royal Ascot di Ascot Racecourse di Inggris pada 15 Juni 2016 (sumber. Time.com)

Kate Middleton terlihat anggun dengan topi sebagai hiasan kepalanya dan menggunakan gaun midi dress berwarna putih saat menghadiri Royal Ascot di Ascot Racecourse di Inggris pada 15 Juni 2016 lalu.

5. Midi Trench Coat

Kate Middleton menghadiri pesta taman Secretary of State's di Hillsborough Castle, Belfast, Northern Ireland, pada 14, Juni 2016.(sumber. Time.com)

Masih menggunakan headpiece berbentuk kelopak bunga, Kate Middleton melengkapi penampilannya dengan midi trench coat berwarna cream. Penampilannya tersebut menjadikan Kate terlihat anggun.

6. Trench coat

Kate Middleton berbincang dengan tamu dalam sebuah pesta di Windsor Castle, Inggris pada 13 Juni 2016.(sumber. Time.com)

Yang juga menjadi ciri khas Kate Middleton adalah aksesori topi dan headpiece membuatnya terlihat anggun. Seperti saat menghadiri Order of the Garter Service di Kastil Windsor, Inggris pada 13 Juni 2016 lalu.

4 dari 6 halaman

Sheath dress

7. Sheath dress

Kate Middleton menghadiri
Kate Middleton terlihat sederhana, tetapi tetap anggun saat mengenakan sheath dress berwarna biru muda. Ketika itu, Kate tengah menghadiri "Makan Siang The Patron" yang merupakan rangkaian acara dari ulang tahun Ratu Inggris ke 90 tahun di London pada 12 Juni 2016.

8. Lapel dress

Kate Middleton saat Queen's 90th birthday di The Mall, London pada 11 Juni 2016.(sumber. Time.com)

Sambil menggendong Putri Charlotte bersama Pangeran George, Kate Middleton tampak anggun mengenakan lapel dress berwarna putih. Selain itu, tak lupa Kate mengenakan topi dan ornamen bunga sehingga membuatnya tampak anggun.

9. Sentuhan biru

Kate Middleton menghadiri makan malam SportsAid's 40th anniversary, London pada 9 Juni 2016. (sumber. Time.com)

Warna biru selalu menjadi warna kerajaan yang menjadi favorit Kate Middleton. Seperti gaun panjang berwarna biru yang ia kenakan saat menghadiri makan malam Sports Aid ke 40 tahun di London pada 9 Junii 2016 lalu.

5 dari 6 halaman

Maxi dress

10. Siluet klasik

Kate Middleton menghadiri  pesta taman di Buckingham Palace, London pada 24 Mei 2016 (sumber. Time.com)

Siluet lurus atau A-line selalu menjadi pilihan elegan seorang Kate Middleton. Seperti saat menghadiri acara pesta taman di Buckingham Palace, London pada 24 Mei 2016,  ia mengenakan blus dengan aksen peplum, dan rok berwarna senada.

11. A-line dress

 Kate Middleton menghadiri Chelsea Flower Show di Royal Hospital Chelsea, London pada 23 Mei 2016 (sumber. Time.com)

Kate Middleton mengenakan A-line dress dengan warna hijau yang simpel, tetapi tetap terlihat mewah saat menghadiri acara Chelsea Flower Show di Rumah Sakit Royal Chelsea, London pada 23 Mei 2016.

12. Oxford klasik

Kate Middleton menghadiri acara  Land Rover BAR di Portsmouth, Inggris, pada 20 Mei  2016. (sumber. Time.com)

Untuk acara yang tidak terlalu resmi, Kate Middleton mengenakan kemeja bergaya oxford klasik sehingga seperti kembali di zaman 1851. Saat itu Kate menghadiri Land Rover BAR di Portsmouth, Inggris pada 20 Mei 2016.

6 dari 6 halaman

A-Line Dress

13. Warna netral

Kate Middleton menghadiri acara baptisan untuk anaknya putri Charlotte di Gereja St Mary Magdalene, Sandringham, England on pada 5 Juli 2015 (sumber. Time.com)

Dalam beragam kesempatan, bahkan sampai baptisan anaknya putri Charlote, Kate Middleton lebih suka menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem dan biru. Sebagai pelengkap, ia tentu mengenakan head piece berwarna senada.

14. Boxi dress

Kate Middleton saat meninggalkan Turner Contemporary Art Gallery pada 11 Maret  2015 di Margate, Inggris (sumber. Time.com)

Untuk menyamarkan bentuk tubuh yang sedang membesar karena kehamilan putri Charlotte, Kate Middleton memilih gaun dengan potongan boxy yang longgar. Selain memberi ilusi lebih ramping, ia juga terlihat tetap nyaman saat beraktivitas.

15. Kasual dan sporty

Kate Middleton menghadiri pertemuan 23rd Poplar Beaver Scout Colony di east London pada 16 Desember 2014(sumber. Time.com)

Selain kerap menggunakan dress dari merek yang tergolong terjangkau (high street brand), Kate Middleton juga gemar mengenakan pakaian kasual serta cenderung sporty. Hal tersebut ia lakukan saat mengunjungi 23rd Poplar Beaver Scout Colony, London pada 16 Desember 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini