Tips Makeup Anti Luntur Saat Cuaca Panas

Oleh Adinda Tri Wardhani pada 10 Jul 2016, 14:00 WIB
Diperbarui 10 Jul 2016, 14:00 WIB
Tips Makeup Anti Luntur Saat Cuaca Panas
Perbesar
Ingin terlihat tetap prima saat cuaca panas? Intip tips makeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim kemarau, suhu udara yang kian panas, dan lembap tak terhindarkan lagi. Untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dalam keadaan cuaca yang membuat tubuh sering berkeringat, permasalahan riasan wajah yang mudah luntur menjadi kekhawatiran tersendiri. Otomatis penampilan wajah jadi tak terlihat maksimal.

Jangan khawatir, dilansir dari stylecaster.com pada Minggu (10/7/2016), beberapa tips makeup berikut ini bisa Anda coba untuk menjaga penampilan wajah agar tetap terlihat prima selama beraktivitas di tengah cuaca panas.

Pilih eyeliner waterproof

Eyeliner waterproof memili formula khusus yang menempel pada kulit dengan sangat baik. Selain itu kandungan pigmen warna yang ada biasanya juga lebih pekat, sehingga Anda bahkan tak perlu melakukan touch up seharian (biasanya bertahan hingga 8 jam). Cukup isi bagian bulu mata yang kosong di antara helaian bulu mata asli dengan eyeliner waterproof berwarna hitam. Tatapan mata pun akan langsung nampak lebih cantik dan berkarakter.

Ulaskan maskara tiga kali di setiap kelopak mata agar merata dengan kuas aplikator maskara yang sangat rapat. Caranya, aplikasikan mulai dari pangkal bulu mata sampai ke ujungnya, lalu ulangi aplikasi mulai dari tengah bulu mata hingga ke bagian ujungnya. Akhiri dengan mengaplikasikan mascara pada bagaian ujung-ujung bulu mata saja.

Ingat, Lakukan dengan cepat sebelum maskara waterproof mengering, karena jika sudah terlanjur kering bulu mata akan saling menempel dan lengket satu sama lain.

Gunakan lip stain

Coba pilih lip stain yang formulanya lebih ringan daripada lipstik. Supaya tak cepat luntur, sesudah mengaplikasikan lip stain pakailah lip pencil dalam warna yang senada. Bahan lilin yang terkandung pada lip pencil membuat lip stain lebih tahan lama melekat pada permukaan bibir. Bibir pun akan terbingkai lebih rapi.

Lupakan foundation

Saat cuaca panas terik hindari penggunaan foundation bertekstur cair dan cream. Selain akan terasa lengket pada permukaan kulit, foundation tersebut akan mudah menggumpal pada saat kulit mulai berkeringat.

Solusinya, gunakan bedak dengan kandungan mineral yang mampu menutupi noda dengan baik dan tetap terasa ringan. Pilih bedak bermineral dengan formula yang mengandung tabir surya agar sekaligus dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

(Ardi Suryaatmaja Setiatmawan)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya