Pedoman Memilih Warna Makeup Sesuai dengan Kulit

Oleh Liputan6 pada 08 Jul 2016, 07:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2016, 07:00 WIB
Pedoman Memilih Warna Makeup Sesuai dengan Kulit
Perbesar
Cara memilih makeup sesuai warna kulit wajib diketahui semua wanita.

Liputan6.com, Jakarta Jika tidak menggunakan alat makeup yang tepat untuk kulit, wajah akan cenderung terlihat seperti topeng. Anda tentu tak ingin hal ini terjadi kepada Anda.

Untuk riasan sehari-hari yang terlihat alami, coba ikuti tips berikut yang dilansir dari Stylecaster.com pada Selasa (5/7/2016) berikut ini.

Foundation
Idealnya, foundation harus persis sewarna dengan kulit muka dan juga kulit leher. Coba foundation di garis rahang sehingga bisa dilihat kecocokan warnanya dengan warna kulit wajah dan leher.

Concealer 
Jika Anda memakainya tanpa foundation, pilih yang warnanya sama dengan warna kulit. Jika dipakai sesudah foundation, pilih yang satu rona lebih muda dari warna kulit Anda.

Bedak
Bedak transparan atau translucent adalah pilihan terbaik. Namun untuk kulit sawo matang atau gelap, warna transparan bisa tampak abu-abu, karenanya pilih yang warnanya sedekat mungkin dengan warna kulit Anda. Jika dipakai bersama foundation, pilih yang satu rona lebih muda dari warna kulit Anda.

Eyeshadow
Warna yang mendekati warna kulit mulai dari beige hingga coklat adalah pilihan terbaik. Pilih warna yang muda untuk seluruh kelopak mata, warna yang lebih gelap untuk bagian lipatan kelopak mata, dan warna paling gelap untuk garis mata dekat bulu mata.

Blush
Untuk kulit terang dan pucat, warna sejuk seperti pink lembut adalah pilihan tepat sedangkan untuk kulit sawo matang dan gelap, pilih blush dalam rona warna oranye dan merah bata yang hangat.

Lipstik
Untuk kegiatan sehari-hari, warna lipstik natural yang mendekati warna alami bibir adalah pilihan yang paling tepat.

Pensil alis 
Sesuaikan dengan warna rambut. Pilih yang satu rona lebih muda dari warna rambut. Untuk rambut hitam, pilih warna coklat gelap atau coklat keabu-abuan.

Maskara
Warna hitam pekat adalah pilihan yang aman. Jika ingin warna yang lebih lembut, pilih maskara warna hitam kecoklatan, atau coklat gelap.

(Ardi Suryaatmaja)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya