10 Tips Mudah untuk Tampil Cantik Setiap Saat

Oleh Liputan6 pada 11 Jul 2016, 14:00 WIB
Diperbarui 11 Jul 2016, 14:00 WIB
10 Trik Mudah untuk Tampil Cantik Setiap Saat
Perbesar
Tampil cantik tak terasa merepotkan dengan 10 trik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tak ingin tampil menarik di setiap kesempatan? Ada 10 tips cantik mudah yang wajib diketahui seperti yang dilansir dari Stylecaster.com pada Minggu (10/7/2016).

1. Untuk mencegah lipstik luntur dan kering di bagian tengah bibir, coba pakai lip balm berbentuk crayon dalam warna nude sebelum memakai lipstik.

2. Jika Anda membuat kesalahan saat mengaplikasikan eyeliner, hapus perlahan-lahan dengan cotton bud yang dicelupkan ke cairan eye makeup remover.

3. Terburu-bru pergi namun alis terlihat berantakan? Ulaskan lip balm dan rapikan dengan jari tangan.

4. Gunakan jari manis saat Anda mengaplikasikan concealer di bawah mata. Jari manis adalah jari yang paling lemah, sehingga tekanannya pun lemah dan tak mengakibatkan kulit di bawah mata tertarik dengan kuat.

5. Supaya eyeshadow tak gampang luntur, sebelumnya gunakan eye primer di kelopak mata. Lalu, basahi sedikit kuas eyeshadow. Eyeshadow yang sedikit basah akan melekat lebih baik di kelopak mata dan tak mudah luntur.

6. Gunakan sedikit eyeliner putih di sudut-sudut mata bagian dalam serta di bagian dalam kelopak mata bawah untuk tampilan mata yang lebih cerah.

7. Untuk aplikasi lipstik yang sangat rapi, gunakan kuas concealer saat membubuhkannya di bibir. Kuas concealer yang kecil memungkinkan Anda untuk membubuhkan lipstik dengan rapi dan rata.

8. Saat kulit sedang berjerawat, sebelum mengaplikasikan makeup, tetesi jerawat dengan tetes mata untuk memudarkan warna merah dari jerawat. Sesudahnya gunakan concealer warna hijau untuk menetralisir warna merah tersebut.

9. Ingin agar eyeliner tak mudah luntur? Usai diaplikasikan di garis kelopak mata, bubuhkan sedikit eyeshadow dengan menggunakan kuas di eyeliner tersebut. Gunakan eyeshadow dalam warna yang sama dengan warna eyeliner.

10. Bedak padat Anda jatuh dan retak? Jangan dibuang dulu. Kumpulkan retakan bedak itu di wadahnya, lalu semprotkan alkohol. Saat masih basah, tekan-tekan retakan bedak tersebut agar menyatu kembali dan biarkan 1-2 jam. Bedak padat akan kembali utuh.

(Ardi Suryaatmaja)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya