Sukses

Pakai Sneakers untuk Kerja? Sontek Gayanya di Sini

Pakai sneakers ke kantor? Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi padu padan pakaiannya, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika membicarakan masalah pekerjaan, ada banyak kompleks di dalamnya, mungkin salah satunya adalah gaya orang bekerja yang harus ditampilkan saat di kantor.

Anda mungkin salah satu pegawai yang ingin berpenampilan milenium, modern, atau kekinian, menolak aturan bahwa seorang pegawai harus memakai pakaian formal.

Tenang saja, sekarang Anda dapat memakai sneakers ke kantor. Bagaimana caranya? Dilansir dari shefinds.com, Jumat (24/6/2016), berikut ini adalah beberapa inspirasi gaya yang dapat Anda tiru untuk memakai sneakers ke kantor.

1. Kenakan sneakers yang baru atau dalam keadaan bersih
Jika Anda mengenakan sepatu, apa pun itu, usahakan untuk mengenakannya dalam keadaan yang tidak usang, kotor, lecet, atau pun bernoda lumpur.
Jika Anda memakai sepatu yang kotor untuk ke kantor, akan sangat sulit untuk melakukan padu padan pakaiannya.
Atau jika Anda masih memiliki waktu, gunakan untuk membersihkan sepatu tersebut terlebih dahulu sebelum dipakai.

2. Kenakan celana hitam, rok, atau gaun yang sesuai dengan sneakers
Mungkin Anda sering tergoda untuk mengenakan celana jeans saat memakai sneakers Anda, namun sebaiknya Anda melakukan hal ini di akhir minggu saja.
Jika Anda ingin memakai sneakers untuk ke kantor, cobalah untuk memadukannya dengan celana dan pakaian yang formal. Jangan pakai celana jeans, pilihlah warna-warna serius, seperti hitam dan abu-abu.

3. Kenakan tas terbaik
Ketika Anda memutuskan memakai sneakers untuk ke kantor, usahakan bahwa bagian lain tampak sangat sempurna untuk bekerja. Seperti gunakan tas terbaik yang Anda miliki, pakaian, dan aksesori yang menarik dan terlihat bagus.

4. Pilih sepasang sneakers yang paling keren
Pilihan dapat jatuh kepada Adidas Stan Smiths, Vans, Puma Lo Basics, Converse All Stars, atau Adidas Superstars. Semua terserah Anda, pilihlah yang terbaik yang Anda miliki.

5. Tunjukkan bahwa gaya itu adalah kepribadian Anda
Kuncinya adalah percaya diri. Buatlah pernyataan bahwa pakaian Anda dari atas ke bawah adalah gaya pribadi Anda.

6. Cobalah warna putih, hitam, atau emas
Tidak ada yang menyanggah bahwa sepatu sneakers putih dan hitam adalah yang terbaik. Saat ini datang warna baru, yaitu emas dan nude.
Intinya, jangan pernah memakai sneakers dengan warna mencolok, seperti pink, merah, atau biru. Warna-warna ini hanya akan membuat Anda menarik perhatian banyak orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.