Sukses

Ingin Gigi Putih Cantik, Bibir Wanita Ini Justru Bengkak Terbakar

Berniat ingin gigi putih dengan melakukan perawatan, bibir wanita ini justru bengkak terbakar.

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih adalah salah satu aspek yang membuat senyuman lebih cantik. Apalagi ketika melepas kawat gigi, warna yang tidak merata membuat kita tidak percaya diri ketika harus berbicara dengan banyak orang. Tak heran, seorang gadis berusia 18 tahun, Abbie Kilbride, ingin mencerahkan warna giginya ketika melepas kawat gigi.

Namun yang disesalkan, bukannya melakukan tindakan dengan dokter gigi terpercaya, Abbie justru membuat janji dengan seorang wanita yang direkomendasikan oleh temannya. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Kamis (23/6/2016), opsi yang dipilih Abbie memang jauh lebih murah, namun hasilnya bisa menjadi penyesalan seumur hidup.

Bukannya mendapatkan senyum cemerlang, bibir Abbie justru bengkak dengan luka bakar yang cukup serius. Mendapatkan tindakan dari seorang wanita yang bukan dokter gigi, Abbie merasa sangat menyesal dan membagi ceritanya di Facebook. 

"Saya duduk di sana selama lebih dari satu jam, tiap 10-15 menit ia mengoleskan semacam gel di gigi saya. Tak ada pertanyaan yang biasa diberikan dokter seperti umur berapa, pernah memutihkan gigi atau belum, punya alergi atau tidak".

Mulutnya menjadi mati rasa setelah tindakan dilakukan. Namun wanita tersebut mengatakan reaksi itu memang biasa terjadi, dan Abbie disarankan untuk memakai lipstik. Bukannya berkurang, pembengkakan justru makin menjadi. Untuk mengatasinya Abbie mengompres dengan es dan antihistamin. Namun ketika apoteker melihat keadaan Abbie, ia langsung menyuruhnya segera pergi ke dokter. Sesampai di sana, Abbie justru ditertawakan oleh dokter gigi dan mengatakan bahwa kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Abbie. 

Ketika Abbie datang ke rumah sakit dan menjalani pertolongan medis, ia diklaim mengalami reaksi alergi yang parah dan luka bakar yang cukup serius. Kemudian ia mengirim pesan kepada wanita yang melakukan tindakan tersebut, dan tentu saja, ia tidak mendapatkan balasan.

Untungnya, sekarang Abbie telah dalam masa pemulihan. Namun kemalangan ini membuat Abbie mengajak banyak orang agar lebih berhati-hati dalam memilih tempat perawatan gigi.

"Moral dari cerita ini, jangan pergi ke sembarang orang untuk memutihkan gigi Anda. Pada awalnya, saya sama sekali tidak tahu bahwa hanya dokter gigi atau perawat gigi yang dapat melakukan tindakan ini. Jadi jika Anda sedang membuat janji bukan dengan ahli, segera batalkan janji tersebut" Tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini