Sukses

Belanja Sekaligus Investasi, Tas Ini Lebih Berharga dari Emas

Tas ini adalah jawaban bagi wanita yang ingin tampil gaya sekaligus berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta Wanita selalu punya alasan untuk berbelanja dan seringkali berakhir dengan perasaan menyesal setelah mengikuti nafsu membeli hal-hal yang belum tentu diperlukan. Namun penemuan terbaru ini mungkin akan membuat Anda tersenyum, dimana sebuah studi baru mengungkapkan bahwa membeli tas Chanel, salah satu gaya ikonik asal Paris, berpotensi menjadi investasi keuangan lebih aman daripada membeli rumah.

Banyak dari Anda yang pasti merasa hal ini adalah berita luar biasa. Wanita sering menyatakan alasan bagaimana barang-barang tertentu memiliki nilai investasi, dan sering menggunakan istilah itu sebagai alasan untuk membeli sesuatu yang kita mungkin tidak perlu beli. Tapi tas Chanel klasik 2.55, tampaknya, benar-benar dapat menghasilkan uang bagi pemiliknya di masa depan.

Seperti yang dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Rabu (22/6/2016), penelitian yang dilakukan oleh para ahli tas vintage di Baghunter, menemukan bahwa dalam enam tahun terakhir saja, nilai tas Chanel telah meningkat senilai 70%. Semua berkat tangan dingin sang maestro Karl Lagerfeld, tokoh di balik tas-tas Chanel yang ikonik.

Ketika tas Chanel 2.55 yang ikonik pertama kali diluncurkan pada bulan Februari tahun 1955, harga eceran adalah 220 dolar Amerika atau sekitar 3 juta rupiah. Tahun 90-an, harga telah mencapai 1150 dolar Amerika atau sekitar 15 juta rupiah dan hari ini, tas tersebut bernilai 4900 dolar Amerika atau sekitar 65 juta rupiah.

CEO Baghunter , Evelyn Fox, memiliki beberapa teori tentang bagaimana dan mengapa nilai tas telah meningkat begitu banyak dalam beberapa tahun terakhir. "Kami memutuskan untuk melakukan studi ke tas Chanel karena kami ingin melihat apakah kita bisa mendapatkan wawasan tentang bagaimana Chanel menerapkan taktik harga mereka," katanya. "Dan kami sangat terkejut melihat peningkatan yang luar biasa dalam nilai tas tertentu selama enam tahun terakhir pada khususnya."

"Menarik untuk melihat bagaimana nilai tas Chanel telah meroket selama enam tahun terakhir, periode yang bertepatan dengan munculnya market barang-barang mewah yang kini sedang merebak dimana-mana" kata Evelyn.

"Kami merasa bahwa pasar ini telah memainkan peran penting dalam membuat tas ini tersedia untuk berbagai wanita, mengundang minat lebih banyak orang daripada sebelumnya, dan memberikan kontribusi untuk Chanel meningkatkan nilai tas mereka dengan sangat pesat dalam waktu singkat. "

Belum lagi fakta bahwa setiap selebriti di dunia memiliki satu tas Chanel. Para ahli di Baghunter dapat menyatakan bahwa keluarga Kardashians sendiri telah berkontribusi banyak untuk peningkatan nilai sebuah tas Chanel. Keseluruhan penelitian yang lebih bersifat teknik memberikan penilaian terhadap tas-tas dengan model klasik dibanding dengan model terbaru, dan menghasilkan kesimpulan bahwa popularitas dan kelas sebuah tas Chanel tidak akan pudar untuk waktu yang sangat lama.

Laporan BagHunter lain yang dirilis pada bulan Januari, difokuskan pada tas Birkin Hermes, tas ikonik lain yang nilainya meningkat sebesar 14,2% dari tahun ke tahun, membuat tas ini sebagai investasi yang lebih baik dibandingkan saham atau emas.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.