Cara Cepat Dapatkan Riasan Mata yang Cantik

Oleh Liputan6 pada 31 Mei 2016, 08:30 WIB
Diperbarui 31 Mei 2016, 08:30 WIB
Riasan Mata
Perbesar
Simak beberapa tips dari ahli, untuk ringkas mendapatkan riasan mata yang cantik.

Liputan6.com, Jakarta Makeup wajah dan mata merupakan bagian penting dari wajah. Namun sayangnya, terkadang riasan bagian ini yang paling lama diaplikasikan karena memiliki banyak langkah. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Anda dapat menyimak trik dari perias wajah profesional untuk dapatkan rias mata yang cantik seperti yang dilansir dari About.beauty.com, Sabtu (28/5/2016).

Gunakan concealer
Jika biasanya concealer hanya digunakan di bawah mata untuk menyamarkan lingkaran gelap, maka kini gunakan selain di bawa mata gunakan pula di kedua sudut mata dan di atas tulang alis.
Titikkan di area tersebut dan tepuk dengan lembut sampai warna concealer membaur sempurna dengan kulit. Gunanya agar mata terlihat lebih segar, cerah dan kulit sekitar mata terlihat lebih mulus.

Baurkan eyeliner di garis mata bagian bawah
Jika biasanya eyeliner di garis kelopak mata bagian bawah hanya berupa garis, maka kini usai menggariskan pensil eyeliner di bagian tersebut, baurkan perlahan dengan jari Anda. Hasilnya mata terlihat lebih besar, namun tetap terlihat lembut.

Baurkan eyeshadow
Sebenarnya ini bukan hal yang baru, tapi banyak dilupakan wanita saat merias wajah. Selesai mengulaskan eyeshadow di kelopak mata maka baurkan semua warnanya dengan menggunakan kuas eyeshadow yang bersih. Sapukan kuas tersebut di atas rias mata Anda ke kanan dan ke kiri hingga semua warna nya menyatu dan tampak lebih lembut.

Akhiri dengan hairspray
Tak hanya untuk rambut, hairspray bisa Anda gunakan untuk merapikan alis. Semprotkan di sikat maskara yang bersih dan sisir di alis. Cara ini akan membuat alis terlihat rapi tanpa membuat nya terlihat mengilap ataupun kaku seperti jika menggunakan hairspray.

(Ardi Suryaatmaja)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya