Sukses

5 Ramuan dari Mangga untuk Kulit Awet Muda

Segudang manfaat dari mangga juga berfungsi membuat kulit lebih cerah dan bersinar.

Liputan6.com, Jakarta Mangga memang termasuk buah favorit karena rasanya manis dan menyegarkan. Namun segudang manfaat dari buah ini juga berfungsi membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Dilansir dari laman Boldsky, Rabu (18/5/2016), berikut 5 cara mangga dapat bermanfaat bagi kulit Anda.

1. Masker mangga untuk kulit bercahaya
Buah mangga bisa bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit. Caranya yakni menjadikannya sebagai masker dengan menghancurkan daging buahnya dan mengaplikasikannya ke wajah. Biarkan selama setengah jam dan bilas hingga bersih.

2. Mengurangi garis halus
Mangga mengandung antioksidan yang mempercepat produksi kolagen dan mengurangi garis halus pada wajah. Gunakan daging buah ini bersama putih telur dan aplikasikan pada wajah.

3. Kulit mangga untuk usir komedo
Kulit mangga pun bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit. Caranya yakni dengan menggosokan kulit mangga dan madu ke wajah. Jika Anda melakukannya dua kali seminggu secara rutin, maka kulit halus bebas komedo bisa Anda dapatkan dengan mudah.

4. Kulit lebih kencang dengan kulit mangga
Campurkan kulit mangga kering dengan susu bubuk yang digunakan sebagai scrub. Ini akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan membantu meratakan warnanya.

5. Air rebusan mangga untuk atasi jerawat
Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang paling menyebalkan karena dapat membuat kulit terlihat kusam. Atasi dengan air rebusan mangga untuk membuatnya segera kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini