Sukses

Ingin Secantik Song Hye Kyo? Begini Caranya

Anda mendambakan kulit cantik seperti artis Korea? Simak caranya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Suka iri dan kagum melihat mulusnya kulit para bintang K-Drama dan K-Pop? temukan cara singkat merawat kulit yang dilakukan wanita Korea seperti yang dilansir Redbookmag.com, Minggu (15/5/2016). Menurut Nuy Cho, wanita Korea pendiri Nuybeauty.com, sebenarnya kecantikan kulit wanita Korea tidak hanya terpaku pada jenis produk saja, tapi teknik dan cara penggunaan produk juga sangat penting.

Jika diikuti dengan benar, perawatan wajah harian ala Korea memerlukan 10 langkah untuk hasil yang optimal. Namun jika Anda hanya punya sedikit waktu maka langkah singkat ini bisa dicoba :

1. Uap wajah
saat Anda mandi, coba uap wajah dengan uap dari air panas. Sesudahnya, saat membersihkan wajah lakukan pijat kulit wajah. Gerakan pemijatan tak hanya gerakan melingkar dengan jari, namun juga ditepuk-tepuk dengan gerakan melingkar. Mulai dari gerakan pemijatan dari dahi, turun ke tulang pipi lalu di sekitar tulang rahang. Semua ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran wajah di kulit wajah. Jika kulit Anda normal - kering gunakan minyak pembersih wajah (oil cleanser).

2. Gunakan lembaran masker dari charcoal
Masker wajah yang berbentuk lembaran-lembaran sangatlah praktis, dan banyak sekali produsen produk kecantikan Korea yang membuat masker wajah bentuk lembaran ini. Bahan yang paling populer saat ini adalah arang (charcoal), karena mampu mengangkat semua kotoran kulit wajah dengan sempurna. Tempelkan di wajah selama 15-20 menit.

3. Eksfoliasi dengan handuk panas
Kulit mati yang dibiarkan menumpuk akan menutupi pori-pori dan ini sangat berpotensi menimbulkan jerawat. Saat Anda membersihkan wajah, selain melakukan pemijatan lakukan juga eksfoliasi dengan menggunakan handuk.Celupkan handuk di air panas dan gosokkan di wajah dengan gerakan melingkar ke arah atas.

4. Gunakan Facial Essence
Untuk wanita Korea, facial essence sangat penting untuk mengunci kelembapan di kulit. Essence ini teksturnya cair dan sangat ringan seperti air, dan mengandung bahan-bahan pelembap. Gunakan seusai membersihkan wajah lalu tepuk-tepuk ringan kulit wajah dengan jari-jari tangan. Sesudahnya pakai serum dan diakhiri dengan pelembap untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

5. Gunakan Sleeping Mask
Sleeping mask adalah salah satu produk perawatan Korea yang wajib dimiliki ! Masker ini berbentuk krim/losion dan mengandung pelembap yang intensif. Fungsinya selain memberi tambahan kelembapan di kulit juga sekaligus menahan agar kelembapan tersebut benar-benar diserap kulit. Gunakan sesudah menggunakan facial essence, serum dan pelembap. Di pagi hari bilas sleeping mask ini dengan air hangat.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini