Ingin Jadi Wanita Sukses di Era Modern? Simak di Sini

Oleh Annissa Wulan pada 15 Mei 2016, 15:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2016, 15:00 WIB
Talkshow Sociolla
Perbesar
Simak tips menjadi wanita sukses di era modern pada artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Era modern dengan segala kemudahan dan kecanggihan yang bisa didapatkan secara mudah membuat semua orang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, termasuk kaum wanita. Jauh sebelum ini, kaum wanita mulai menyetarakan diri dengan kaum pria. Wanita membuktikan bahwa dirinya juga dapat bekerja keras untuk mencari uang, melakukan apa yang biasa dilakukan oleh kaum pria, bahkan lebih.

Berkaitan dengan hal ini, Sociolla sebagai satu-satunya beauty website yang pertama dan terbesar di Indonesia, sekaligus official beauty partner bagi acara Femme 2016 menggelar talkshow yang memberikan rahasia dari suksesnya para wanita sukses di era ini.

Talkshow yang digelar di Four Point, Sheraton, Makassar ini menghadirkan tiga orang pembicara, Rachel Goddard (Blogger), Christina Indiana (Founder Sociolla), dan Mira Monika (Chief Editor Sociolla Beauty Journal), pada Sabtu (14/5/2016).

Tentunya, acara ini menarik banyak orang untuk mengetahui rahasia di balik suksesnya kaum wanita saat ini.
Secara bersamaan dan saling menambahkan, Rachel, Chrisanti, dan Mira menyatakan bahwa untuk menjadi seorang wanita yang sukses, kuncinya ada 4, yaitu menjadi diri sendiri, penyampaian, komitmen, dan attitude.

"Awalnya, aku sama sekali nggak ada niatan untuk menjadi seorang blogger atau vlogger. Waktu itu aku sedang homesick karena ikut suami ke Kazakhstan, lalu buat video lucu-lucuan untuk menghibur diri sendiri. Nggak nyangka ternyata feedback-nya positif sekali. Itu sama sekali nggak dibuat-buat sih, aku sehari-hari memang seperti itu, dan rasanya nggak bisa kalo nggak jadi diri sendiri ya," cerita Rachel ketika ditemui oleh tim liputan6.com.

Hal tersulit yang diakui oleh ketiga wanita hebat ini adalah tentang komitmen. Bagi mereka menjaga komitmen untuk menjaga kesuksesan adalah suatu hal yang harus, sekaligus sangat sulit dilakukan.

"Komitmen itu susah, aku sendiri masih sering merasa seperti itu sampai sekarang. Sebagai blogger, kamu nggak bisa cuma mengunggah video saat kamu mau aja, karena kamu kan punya subscriber yang menunggu. Kalo aku biasanya udah punya jadwal, apa yang harus aku post buat minggu besuk, atau bulan depan, jadi bisa mempersiapkan jauh sebelumnya," papar Rachel.

Sedangkan, Chrisanti sebagai salah satu wanita yang sukses merintis usahanya melalui Sociolla juga mengakui hal yang sama. Chrisanti mengatakan bahwa ia dan timnya telah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya, namun pasti tidak luput juga dari sebuah kesalahan.

Talkshow ini ditutup oleh sebuah kutipan dari Mira, "Apapun yang kamu kerjakan, kalo kamu mencintainya, kalo kamu menyukainya, kamu nggak akan merasa seperti kerja."