Konsumsi Ubi Merah dan 4 Makanan Ini untuk Kulit Sehat dan Cerah

Oleh Meita Fajriana pada 16 Mei 2016, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2016, 11:00 WIB
Makanan untuk kulit
Perbesar
Anda dapat mengonsumsi empat bahan alami untuk menjadikan kulit Anda cerah dan bercahaya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit lembut dan cantik membutuhkan perawatan yang ekstra. Untuk mempermudah perawatan tersebut Anda dapat menggunakan beberapa bahan alami untuk menjadikan kulit lebih berkilau. Cara ini dapat membuat kulit Anda memesona dan sehat tanpa bahan kimia yang biasanya terkandung di dalam produk perawatan kulit.

Lalu bahan alami apa saja yang dapat membuat kulit Anda tampak memukau? Melansir dari situs Boldsky, Jumat (13/5/2016), terdapat 4 bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mempercantik kulit.

1. Lemon

Lemon baik untuk kesehatan kulit karena kandungan vitamin B dan vitamin C yang membantu kulit menjadi lebih baik. Asam sitrun di dalamnya juga bermanfaat untuk kulit Anda. Selain itu, lemon juga dapat memurnikan darah, mengeluarkan racun dalam tubuh, dan membersihkan ginjal.

2. Jahe

Anda dapat menambahkan jahe pada minuman, baik teh atau jus untuk menjadikan kulit sehat dan berkilau. Kandungan dalam jahe dapat menyembuhkan peradangan seperti jerawat di kulit wajah. Selain itu, Jahe juga mengandung manga, kalium, magnesium, dan vitamin yang mengandung antioksidan sehingga baik untuk kulit Anda lebih kencang.

3. Ubi Merah

Sama halnya dengan lemon, ubi merah memiliki kandungan yang membantu membersihkan darah dan ginjal. Ubi merah juga mengandung anti peradangan yang membuang darah kotor keluar tubuh. Hal ini dapat memperbaiki kondisi kulit Anda.

4. Wortel

Beta karoten yang terkandung dalam sayuran wortel dapat membantu kulit Anda dari penuaan. Kandungan dalam wortel ini juga dapat menyeimbangkan produksi kolagen di kulit. Dengan mengkonsumsi wortel dapat mengurangi kerutan, jerawat, dan bekas luka di kulit karena bekerja membuang racun.