Sukses

Bikin Sendiri Masker Pencerah Wajah Sesuai Jenis Kulit Anda

Yuk bikin sendiri masker pencerah wajah sesuai jenis kulit dari bahan-bahan yang mudah Anda dapatkan di rumah. Cek caranya di sini

Liputan6.com, Jakarta Memilih masker yang sesuai dengan jenis kulit akan membantu masker bekerja dengan maksimal pada kulit. Hal ini dilakukan untuk memberikan solusi yang tepat kepada permasalahan kulit tertentu. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari perawatan kulit dengan masker, dapat mencari tahu masker apa yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (13/5/2016).

1. Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya memilih masker buah. Buah memiliki nilai gizi tinggi, yang akan membantu menenangkan kulit sehingga lembut dan lentur. Sari dari buah-buahan akan bantu menyembuhkan kulit.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak dapat diatasi dengan masker buah kering. Giling segenggam kismis dan blackcurrant hingga halus. Oleskan adonan kismis langsung ke kulit untuk mengurangi produksi minyak pada kulit. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan wajah berminyak.

3. Kulit Jerawat

Kulit berjerawat dapat dimanjakan dengan masker bunga. Haluskan kelopak mawar dan dicampur dengan tiga sendok makan air mawar. Masker bunga ini dioleskan ke wajah untuk mengurangi kulit berjerawat. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah dua kali sebulan secara rutin, karena sekaligus dapat mengurangi infeksi kulit Anda yang terluka akibat jerawat.

4. Kulit Normal

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal, idealnya Anda dapat menggunakan masker buah atau sayuran. Selain itu, juga dapat menggunakan bahan makanan kaya serat seperti gandum pada wajah. Beruntunglah bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal sebab dapat menggunakan banyak jenis masker. Salah satunya dengan mencoba masker susu dan yoghurt yang membantu kulit sehat dan bercahaya alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini