Sukses

Ramuan Ampuh Atasi Ujung Rambut Bercabang

Untuk mengatasi rambut bercabang, lakukan perawatan khusus dengan ramuan yang satu ini. Yuk dicoba.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak jengkel dengan cabang yang kerap muncul di ujung rambut. Selain membuat rambut terlihat kusam, cabang pada ujung rambut juga membuat rambut tidak cepat panjang.

Bagaimana tidak, cabang pada ujung rambut berarti nutrisi tak sampai dari akar rambut ke ujungnya. Alhasil rambut bagaikan mati tanpa asupan nutrisi ke ujungnya.

Untuk mengatasinya, perawatan yang menutrisi batang rambut memang bisa dilakukan. Di samping produk perawatan rambut mahal, ternyata ramuan yang terbuat dari bahan-bahan alami juga bisa membantu Anda mengatasinya. Dikutip dari Boldsky, Jumat (13/5/2016), yuk coba ramuan alami dari pepaya dan susu ini.

Ramuan ini memiliki nutrisi seperti protein dan vitamin yang tinggi dan dapat memperbaiki rambut yang kekurangan nutrisi hingga bercabang di ujungnya.

merontokkan bulu ketiak dengan pepaya. (via: cybermisterx.com)

Cara membuatnya ramuan ini pun sangat mudah. Pertama, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa potong buah pepaya dan fermentasi susu atau yang biasa disebut curd.

Pepaya adalah buah yang kaya antioksidan dan vitamin. Buah ini dapat menutrisi rambut dari akar hingga batang yang menjadikannya sehat. Pepaya juga dapat memperbaiki keseimbangan pH pada butiran rambut sehingga melembutkan dan mengatasi kerusakan.

Curd dapat memberikan kelembapan pada rambut dan menjaganya tetap halus. Bahan ini juga bisa mengandung properti anti-bakteri sehingga melindungi rambut dari serangan bakteri ataupun mikroba.

Giling pepaya dan campur dengan curd hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada rambut, terutama pada bagian ujung rambut yang bercabang. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dan sampo sambil dipijat ringan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini