Sebastian Gunawan Rancang Koleksi Adibusana Berharga Terjangkau

Oleh Meita Fajriana pada 11 Mei 2016, 20:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2016, 20:30 WIB
Sebastian Gunawan
Perbesar
Sebastian Gunawan berkolaborasi bersama Asian Couture Federation memperkenalkan Couturisimo sebagai label adibusana harga terjangkau

Liputan6.com, Jakarta Desainer kenamaan Indonesia Sebastian Gunawan berhasil membuat setiap orang kagum melihat sederet koleksi adibusana terbarunya. Namun bagaimana jika kita berkesempatan untuk memakai fashion adibusana atau yang biasa disebut dengan busana couture untuk sehari-hari? 

Asian Couture Federation (ACF) hadir sebagai wadah memperkenalkan desainer Adibusana terbaik Asia. Berangkat dari keinginannya mendekati pasar yang luas, ACF meluncurkan sebuah portal fashion online Couturisimo. Peluncuran brand adibusana berbasis online ini akan dilakukan pada tanggal 3 Juli di Paris.

Anda dapat menemukan sederet busana yang terinspirasi dari desain adibusana berkelas dengan harga yang terjangkau. Seperti Sebastian Gunawan menjadi salah satu desainer yang akan merancang busana yang dapat Anda gunakan untuk keseharian namun tetap memiliki desain adibusana.

Sebastian Gunawan telah menciptakan sejumlah koleksi unik yang akan dipamerkan di Paris. Dengan menggabungkan beragam potongan feminin dan maskulin serta renda yang romantis dan unsur vintage, ditambah dengan elemen oriental. Koleksi busana ini dipenuhi dengan warna-warna klasik seperti hitam, putih, abu-abu, merah, biru, pink, dan emas, serta sentuhan adibusana dengan bordiran yang menambah kesan glamor.

Sebastian Gunawan berkesempatan untuk memamerkan koleksi adibusananya pada ajang Haute Couture Week Paris 2016

"Jika sebelumnya busana couture identik dengan cutting dan aksen yang megah dan adikarya, kini koleksi busana couture dapat dinikmati oleh semua lini. Koleksi ini mengambil esensi dari Sebastian Gunawan Couture namun tidak dikerjakan melalui proses yang sama, melainkan menggunakan teknik manufatur atau pabrikan," ungkap Sebastian Gunawan pada konferensi pers di Hotel Mulia Senayan, Rabu (11/5/2016).

Memiliki harga yang relatif lebih terjangkau bukan berarti mengurangi kualitas dari busana Couturisimo dari desainer yang akrab dengan sapaan Seba ini. Koleksinya untuk Couturisimo ini memberikan kenyamanan untuk digunakan pada berbagai kesempatan. Koleksi ini dibuat dengan bahan yang lebih terjangkau namun dengan kualitas yang sama dengan koleksi Sebastian Gunawan Couture.

Perbedaannya terdapat pula pada sistem pengerjaannya. Jika Busana Couture dari Seba melalui proses manual yang dilakukan lebih deatil, koleksi Couturisimo dibuat dengan pengerjaan pabrikan dengan jumlah produksi yang banyak. Hal inilah yang menjadikan koleksi Seba ini memiliki harga lebih murah dan tersedia secara online.

Couturisimo mewujudkan impian Sebastian Gunawan agar semua orang dapat menikmati karyanya. Melalui Couturisimo ini berarti ia mendapat kesempatan memperkenalkan fashion Indonesia ke masyarakat yang lebih luas.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya