Sukses

Lakukan Ini agar Rambut yang Diwarnai Terlihat Kian Cetar

Setidaknya ada tiga cara untuk membuat warna rambut yang diwarnai tetap berkilau indah dan warnanya tidak terlihat kusam.

Liputan6.com, Jakarta Setiap baru saja diwarnai, rambut biasanya masih berkilau indah. Maklum saja, warna dari pewarna masih menempel dengan sempurna ditambah perawatan yang diterima bersama dengan proses pewarnaan yang membuat rambut semakin berkilau.

Namun seiring berjalannya waktu, warna rambut mulai berubah. Apalagi jika tidak dirawat, rambut akan menjadi kusam dan warnanya memudar. Lantas, bagaimana mengembalikan warnanya tanpa mengecat ulang?

Dikutip dari Metro, Selasa (12/4/2016), setidaknya ada tiga cara untuk membuat warna rambut yang diwarnai tetap berkilau indah dan warnanya tidak hilang.

1. Gunakan sampo khusus rambut yang diwarnai

Sampo ini biasanya memiliki kandungan khusus yang menjaga warna rambut. Sampo ini juga biasanya menetralkan warna kekuningan yang mungkin muncul pada rambut yang diwarnai. Rangkaian perawatan sampo dan conditioner khusus rambut diwarnai juga umumnya mampu menjaga rambut dari radiasi sinar UV yang membuat warna rambut kusam.

2. Rajin pakai masker khusus rambut yang diwarnai
Banyak jenis masker rambut di pasaran, tetapi ada yang khusus diformulasikan untuk memperbaiki warna rambut diwarnai. Pilihlah masker rambut dengan kandungan tersebut dan gunakan setiap minggu.

3. Gunakan jus cranberry
Ternyata untuk mengoptimalkan rambut yang diwarnai, terutama dengan warna kemerahan, jus cranberry bisa sangat bermanfaat. Cuci rambut dengan jus cranberry alami, biarkan menyerap, bilas dan keringkan. Rambut diwarnai pun kembali berkilau indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini