Sukses

Cairan Ini Dapat Melelehkan Gelas Dalam 30 Detik

Cairan aseton ini dapat membuat leleh gelas styrofoam dalam hitungan detik.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pecinta dekorasi kuku, mungkin Anda harus menyimak video yang satu ini. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Rabu (30/3/2016), video yang diunggah oleh akun Let's Melt This menunjukkan cairan aseton yang melelehkan gelas styrofoam dalam sekejap.

Cairan ini merupakan zat kuat pelarut organik yang relatif asam, yang dapat menghapus cat, minyak, lem dan plastik. Saat kering, cat kuku menjadi lapisan polimer yang dikemas dengan pigmen tinggi. Sedang, polimer adalah salah satu bahan pembuat styrofoam. Maka tak heran, gelas styrofoam ini dapat lumer hanya dalam waktu 30 detik.

Dengan menonton video ini, mungkin Anda dapat mulai mempertimbangkan pilihan penghapus cat kuku Anda. Lebih baik, pilih penghapus cat kuku yang bebas aseton, yang lebih lembut dan tidak membuat kuku kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.