Sukses

Ini 7 Busana yang Jadi Kunci Penampilan Modis

Tampillah modis setiap saat dengan 7 busana ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada atribut busana tertentu yang tak pernah hilang tertelan putaran tren. Busana wajib punya ini cenderung bersifat klasik dan berupa potongan sederhana yang jadi andalan wanita dalam berpakaian. Pakaian ini pun terbukti bertahan di tengah-tengah tren fashion yang tak pernah berhenti berubah.

Beberapa dari atribut ini sudah muncul sejak puluhan tahun yang lalu. Walaupun demikian, setua apa pun usianya, pakaian ini masih dibutuhkan wanita hingga sekarang. Jangan sampai atribut berikut belum ada di dalam lemari Anda.


1. T-Shirt putih klasik
Siapa yang tak punya benda yang satu ini dalam lemari mereka? Baik lelaki maupun perempuan, tua atau muda, kaus putih sudah cukup lama dijadikan andalan. T-shirt putih memang lebih bernuansa kasual, tapi siapa bilang Anda tak bisa tampil chic dengan atribut ini? Padankan dengan blazer, celana pensil serta high heels untuk penampilan semiformal yang stylish.

2. Celana panjang
Diadopsi dari pakaian pria, celana panjang juga jadi salah satu barang wajib punya di lemari wanita. Ada pilihan rancangan yang terhitung untuk berbagai selera wanita, cara pakainya pun beragam. Anda dapat mengenakannya dengan flats atau heels untuk berbagai macam acara. Jika ingin terlihat jenjang, kenakan celana ini bersama high heels.

3. Turtleneck
Turtleneck telah mengalami evolusi sejak abad ke-15. Tak semua wanita menyukai busana ini karena bentuknya yang menutup bagian leher. Namun turtleneck sangat berguna untuk menghangatkan tubuh di musim dingin. Bagi Anda yang bekerja di gedung dengan pendingin ruangan, turtleneck dengan bahan yang tipis bisa jadi pilihan. Kombinasikan dengan rok pensil dan high heels untuk citra wanita profesional.

4. Kemeja
Satu lagi atribut wajib punya bagi pria dan wanita semua usia. Kemeja berkerah adalah jenis pakaian utama kaum yang bekerja. Agar tak terlihat membosankan, Anda dapat mengenakan kalung atau syal tipis saat bekerja. Padankan dengan celana kulot dan pumps dengan chunky heels agar terlihat muda dan gaya.

5. Skinny jeans
Kejayaan skinny jeans masih bertahan hingga sekarang. Celana denim yang satu ini bersifat bunglon dan dapat dikenakan kemana saja, kecuali Anda bekerja di kantor pemerintahan. Diciptakan pertama kalinya tahun 1873 oleh Jacob Davis dan Levi Strauss, celana ini ditujukan untuk koboi dan penambang. Jeans mencapai puncak popularitas pada tahun 1950-an dengan siluet yang lebih beragam, namun skinny jeans tetap jadi favorit karena dapat menonjolkan indahnya bentuk kaki wanita.

6. Little Black Dress
Sering disebut LBD, gaun berwarna abadi ini ampuh menyembunyikan kekurangan tubuh wanita, dapat cocok dikenakan kapan saja. Bintang film sekelas Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn pun menjadi penggemar atribut yang satu ini. Jika Anda ingin tampil kasual di akhir pekan, kenakan LBD dengan jaket denim dan sneakers yang saat ini sedang hangat di pasaran. Ingin menghadiri pesta bersama kekasih? Jangan lupakan high heels dan kalung mutiara untuk penampilan elegan.

7. Busana bermotif
Motif floral atau animal print tak pernah ketinggalan zaman. Polkadot dan stripes adalah contoh motif yang telah memiliki penggemar sejak awal abad ke-19. Corak atau motif tak hanya diaplikasikan pada pakaian, namun juga di aksesori wanita seperti tas dan sepatu, bahkan pakaian dalam. Pakaian bermotif adalah pillihan seru bagi Anda yang suka jadi pusat perhatian. Jangan takut memadankan motif dengan motif lainnya. Kuncinya, padankan motif besar dengan yang lebih kecil agar tidak terlihat terlalu ramai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini