Sukses

Payudara Asli dan Palsu Kini Sulit Dibedakan

Pandangan ahli bedah plastik mengungkap, payudara asli dan palsu kini sulit dibedakan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki payudara yang besar dan indah menjadi hal yang diinginkan banyak wanita. Beberapa dari mereka melakukan tindakan operasi untuk mendapatkah hal tersebut. Terlebih saat ini teknologi tindakan operasi payudara lebih canggih tanpa meninggalkan bekas sayatan yang jelas. Hal ini membuat tidak terdapat perbedaan yang mencolok antara wanita yang melakukan operasi implan payudara dengan yang asli.

Meskipun tidak memiliki perbedaan yang signifikan, namun ukuran payudara akan terlihat lebih besar dan lebih kencang. Ini menjadi salah satu alasan wanita memilih untuk melakukan implan payudara, untuk kepuasan diri sendiri memiliki tubuh yang menarik.

Aditya Herwandar S Sp.BP-RE, seorang dokter ahli bedah plastik membeberkan, bentuk payudara setelah dibantu tindakan operasi tidak akan terlihat jelas, karena ukuran silikon disesuaikan dengan bentuk tubuh pasien.

"Jika dilihat sekilas, tidak ada perbedaan ketika Anda melakukan implan payudara karena perubahannya tidak signifikan," ungkap dokter Adit kepada Liputan6.com, Jumat (19/2/2016).

Perbedaan payudara akan terlihat ketika pasien memilih ukuran yang terlalu besar, namun hal ini biasanya akan mendapatkan saran dari dokter ahli yang melakukan tindakan agar tidak mengakibatkan efek samping bagi pasien. 

Payudara wanita dengan implan juga tidak terlihat jelas karena proses memasukkan silikon dilakukan pada bagian bawah aksila (ketiak). Bagian ini akan tertutupi ketika menggunakan busana, hingga lukanya menjadi samar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.