Sukses

3 Cara Cerdas Belanja Online agar Dompet Tidak `Jebol`

Perlu cara cerdas saat belanja online agar dompet tidak `jebol`.

Liputan6.com, Jakarta Belanja online memang memberikan banyak kemudahan bagi Anda. Anda dapat melakukannya secara praktis, mulai dari barang yang bisa dikirim ke rumah, tidak perlu bermacet-macet di jalan dan sibuk mencari parkir, dan waktu juga tidak terbuang mengantri di kasir, atau tergoda cuci mata sehingga alokasi dana pengeluaran pun melambung. Namun meski belanja online menawarkan segudang kemudahan, Anda juga harus tetap jeli dan pintar dalam berbelanja online. Jika tidak, dompet Anda bisa 'jebol' karena pengeluaran tak terkontrol.

Salah satu cara cerdas belanja online adalah mencari promosi di pasar online, seperti yang ditawarkan Blibli.com misalnya. Tahun ini, situs belanja online tersebut meluncurkan dua promo yang berlangsung setiap bulan, yaitu Big Pay Day dan Big Groceries Day. Tak hanya itu, blibli.com juga menawarkan cicilan 0% bagi mereka yang ingin belanja online. 

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (5/2/2016), berikut tiga cara cerdas belanja online versi blibli.com.

Big Pay Day

Program Big Pay Day membantu Anda mensiasati belanja kebutuhan di saat baru gajian. Program berlangsung setiap tanggal 28, dan untuk pertama kalinya berlangsung pada Januari dengan menawarkan ekstra diskon untuk 14 total kategori produk.

Big Groceries Day

Setiap awal bulan pasti bakal disibukkan dengan rutinitas belanja bulanan aneka kebutuhan rumah tangga. Daripada menghabiskan akhir pekan mengitari lorong pusat perbelanjaan mencari popok, susu atau beras lalu mengantri di kasir, mengapa tidak belanja online dan barang dikirim ke rumah?

Cicilan 0%

Kartu kredit menawarkan fitur-fitur kelebihan misalkan sebagai pengganti uang tunai, atau memberikan fasilitas Cicilan 0%. Dengan memilih produk dengan cicilan 0% ini bisa mengatur keuangan Anda dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.