Sukses

Cara Cepat Ciptakan Bulu Mata Kuat dan Lentik

Bulu mata bisa saja rontok karena perawatan yang tidak tepat. Begini cara menguatkannya.

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata seringkali dilupakan dalam melakukan perawatan wajah. Padahal, bagian wajah ini penting untuk membuat mata terlihat lebih besar dan cantik.

Namun karena tidak dirawat, bukannya tidak mungkin bagian tubuh ini menjadi rontok dan tipis. Untuk membuatnya kembali kuat dan lentik, ikutilah tips berikut seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (28/1/2016).

1. Bersihkan bulu mata dari makeup setiap malam
Setelah selesai beraktivitas, Anda perlu membersihkan sisa makeup dari bulu mata. Jangan biarkan Anda tidur dengan riasan bulu mata yang masih menempel.

2. Sikat bulu mata dua kali sehari
Menyikat bulu mata merangsang peredaran darah lancar ke folikel bulu mata. Tindakan ini juga bisa mengedarkan minyak alami ke bulu mata yang dapat memperbaiki pertumbuhannya dan menguatkannya.

3. Hindari penggunaan bulu mata palsu
Jika tidak perlu sekali memakainya, lebih baik Anda menghindari penggunaan bulu mata palsu. Sebab, setiap Anda menggunakannya, Anda menghadapi risiko kerusakan bulu mata asli.

4. Oleskan minyak jarak
Minyak jarak mengandung vitamin E yang merangsang pertumbuhan bulu mata. Kandungan ini juga bermanfaat dalam menguatkan bulu mata.

5. Lembapkan dengan minyak zaitun
Tidak hanya merangsang pertumbuhan bulu mata, minyak zaitun juga bisa melembapkan bulu ata sehingga tak mudah rontok dan patah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.