Sukses

Marc Jacobs Bangga Ajak Sutradara Transgender untuk Iklan Terbaru

Marc Jacobs bekerjasama dengan sutradara The Matrix yang juga transgender Lana Wachowski untuk iklan koleksi musim seminya tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Marc Jacobs dikenal telah banyak bekerjasama dengan model dan selebriti papan atas, seperti Jennifer Jason Leigh, Miley Cyrus, dan Victoria Beckham. Melalui akun Instagramnya, Jacobs mengungkapkan bahwa ia bekerjasama dengan Lana Wachowski untuk iklan koleksi musim seminya, seperti dilansir dari wwd.com, Jumat (8/1/2016).

Lana, yang tadinya bernama Larry Wachowski adalah seorang transgender dari laki-laki menjadi perempuan pada tahun 2012. Ia juga merupakan adik dari Andy Wachowski di mana mereka berdua pernah menyutradai film The Matrix. Pada iklan kali ini, Jacobs juga bekerjasama dengan David Sims sebagai fotografer dan Katie Grand sebagai penata gaya. Ini akan muncul sebagai isu bulan Februari pada majalah Vogue.

Jacobs mengungkapkan bahwa iklan koleksi musim ini mempresentasikan rangkaian acara yang terhubung, sebuah narasi visual. "Ini merupakan buku harian pribadi tentang orang-orang yang telah dan terus menginspirasi saya dan membuka pikiran saya untuk melihat dan berpikir dengan cara yang berbeda," ungkapnya.

Marc Jacobs bekerjasama dengan Lana Wachowski untuk iklan koleksi musim seminya tahun ini. Sumber : glamouronline.com

Ia juga menjelaskan bahwa berbagai macam warna atau karakter dari masing-masing individual yang telah diabadikan dalam iklan koleksi musim semi dan musim panasnya di tahun 2016 ini untuk merayakan negaranya, Amerika. Dalam kolaborasinya dengan David Sims dan Katie Grand, orang-orang yang ditampilkan di dalam iklan ini akan mewujudkan koleksi fashion melalui individualitas mereka. Secara kolektif, mereka mewujudkan dan merayakan semangat dan keindahan dari bentuk kesetaraan.

Marc Jacobs bekerjasama dengan Lana Wachowski untuk iklan koleksi musim seminya tahun ini. Sumber : mic.com

"Dengan sepenuh hati, saya membagikan foto pertama dari iklan koleksi musim semi dan musim panas 2016 kami, Lana Wachowski," sebut Marc Jacobs.

Ia mengaku pertama kali dikenalkan dengan Lana melalui YouTube pada bulan Desember 2012. Pidato yang diberikan Lana saat menerima penghargaan Human Rights Campaign Visibility pada 20 Oktober 2012 benar-benar merupakan naskah yang mendalam dan ia menyampaikan dengan brilian. Ia menambahkan Lana mampu mengekspresikan pikiran dan ide-ide dengan bahasa yang nyata, cerdas, tajam dan penuh percaya diri.

"Sehari sebelum fashion show koleksi musim semi dan musim panas 2016, Lana menerima undangan acara kami di New York dan ini benar-benar merupakan pengalaman fashion show yang pertama bagi Lana," lanjut Jacobs antusias. 

Marc Jacobs bekerjasama dengan Lana Wachowski untuk iklan koleksi musim seminya tahun ini. Sumber : vanityfair.com

Lana merupakan salah satu dari berbagai macam kepribadian yang berperan dalam iklannya. Jacobs berencana memperkenalkan mereka melalui akun Instagramnya @themarcjacobs.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini