Cara Supermodel Kimmy Jayanti Gunakan Rambut sebagai Daya Tarik

Oleh Meita Fajriana pada 06 Jan 2016, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2016, 13:00 WIB
Rambut Kimmy Jayanti
Perbesar
Rambut pendek dengan warna yang unik menjadi ciri khas model Kimmy Jayanti

Liputan6.com, Jakarta Mengawali karirnya di dunia model pada usia yang terbilang muda yaitu 14 tahun, Kimmy punya segudang resep rahasia bagaimana seharusnya menata rambut. Melihat banyak model dengan rambut hitam dan panjang, membuat dirinya perlu melakukan hal yang berbeda pada rambut. Ia pun memotong pendek rambut dan mewarnainya.

Langkah tersebut juga diambil sebagai awal dari keinginannya terlepas dari persepsi "wanita cantik adalah mereka yang memiliki rambut panjang dan hitam".

Rambut pendek dengan warna yang unik menjadi ciri khas model Kimmy Jayanti

"Waktu aku sampai di Jakarta dan melihat gaya rambut yang sama dari para model ini membuat aku ingin terlihat berbeda tanpa rasa ingin menyaingi. Aku suka dengan rambut pendek dan kenapa tidak jika aku mencoba untuk mewarnainya," ujarnya saat ditemui Liputan6.com, usai pembukaan sekolah modeling miliknya di kawasan Mampang, Jakarta, Minggu (3/1/2015)

Baca Juga

    Meski gaya rambutnya ini sempat membuat dirinya ditolak untuk memeragakan beberapa busana yang cultural seperti Kebaya, namun Kimmy dapat meyakinkan desainer-desainer tersebut bahwa dengan ciri khasnya tersebut ia tetap dapat membawakan busana apapun dengan baik.

    (via instagram/@kimmyjayanti)

    Hal tersebut terbukti, Anne Avantie kerap mempercayakan Kimmy sebagai model yang membawakan gaun rancangannya. Bunda Anne, sapaan akrab Anne Avantie, selalu memasukkan Kimmy dalam daftar model di setiap shownya. 

    Rambu Kimmy yang unik dan berbeda dari kebanyakan model, tak membuat karir wanita cantik keturunan India ini surut. namun sebaliknya, rambut uniknya memberikan perbedaan pada dirinya selama 11 tahun berkarir, dan Kimmy menjadi lebih dikenal hingga ke mancanegara. 

    Saat ini ia memilih warna ice grey untuk rambutnya. Ia terlihat jauh lebih dewasa dengan warna rambut ini. Selain itu, dengan potongan rambut pendek, Kimmy yang telah menghiasi ratusan cover majalah fesyen ini terlihat lebih smart dan berkarakter.

     

     

    **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
    **Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6