11 Tahun Berkarier, Kimmy Jayanti Dirikan Sekolah Model

Oleh Meita Fajriana pada 05 Jan 2016, 15:04 WIB
Diperbarui 05 Jan 2016, 15:04 WIB
Kimmy Jayanti School
Perbesar
Setelah sebelas tahun berkarir Kimmy ingin berbagi pengalamannya dengan mendirikan sekolah model

Liputan6.com, Jakarta Model Indonesia yang telah berkiprah hingga ke mancanegara ini ingin berbagi pengalaman selama 11 tahun di dunia model kepada generasi penerus yang tertarik dalam bidang modeling. Tidak main-main, untuk mewujudkan keinginannya tersebut Kimmy mendirikan sekolah model yang ia beri nama Kimmy Jayanti School.

Kimmy Jayanty School ini resmi dibuka oleh Kimmy secara langsung pada Minggu (3/1/2016) di Jalan Bangka 8 No 19 ABCD, Mampang, Jakarta. Model yang juga membintangi beberapa judul film layar lebar ini akan memberikan sistem pembelajaran yang berbeda pada siswanya. Sistem tersebut yaitu berupa 60 persen praktik dan 40 persen teori. Pengalamannya selama 11 tahun di dunia model membuatnya mengerti pembelajaran yang berharga adalah berasal dari pengalaman, sehingga dengan praktik yang lebih intens akan membuat siswa lebih cepat menerima teori.

Setelah sebelas tahun berkarir Kimmy ingin berbagi pengalamannya dengan mendirikan sekolah model

"Kalau di sekolah aku ini akan diberikan teori 40 persen di awal kemudian langsung dilanjutkan dengan praktik. Contohnya saat aku ingin mereka berjalan dengan kebaya dan kain, aku jelaskan sedikit tentang tempo dan teorinya, kemudian mereka langsung mempraktikkannya di catwalk," ujar Kimmy saat di temui usai peresmian sekolah modelingnya.

Sekolah ini akan memulai kelas pertamanya pada awal Januari 2016. Terdaftar sebayak 18 siswa pada kloter pertama, yang terbagi dalam dua kelas. Selain mendapat pelajaran langsung dari sang pemilik, Kimmy Jayanti, mereka juga akan bebagi pengalaman dengan mentor dan guru tamu, yaitu dari supermodel dan desainer ternama Indonesia.

Setelah sebelas tahun berkarir Kimmy ingin berbagi pengalamannya dengan mendirikan sekolah model

Fasilitas lainnya yang diberikan secara gratis untuk siswa di Kimmy Jayanti ini yaitu perawatan tubuh dan kelas makeup. Fasilitas ini diharapkan dapat mendukung penampilan mereka untuk tetap tampil cantik dan wangi dalam berbagai kesempatan, sebagai representasi mereka sebagai seorang model.

Untuk bisa menempuh pendidikan di Kimmy Jayanti School, Anda cukup menyediakan dana sekitar Rp 4 juta. Dari biaya tersebut, Anda sudah mendapat berbagai fasilitas, termasuk menjalani pendidikan selama 1,5 bulan dengan 12 kali pertemuan, yang masing-masing pertemuan berlangsung selama dua jam.

Demi menjaga kualitas dari anak didiknya, Kimmy juga memberikan standar dan persyaratan khusus untuk siswa yang mendaftar, yaitu tinggi minimal 168 cm, dengan berat maksimal 56 kg, dan usia dalam rentang 15 hingga 25 tahun.*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

X