Sukses

Ingin Rambut Cepat Panjang? Ikuti Cara Ini

Ada cara-cara tertentu yang dapat membuat rambut Anda lebih cepat panjang.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda hobi bergonta ganti gaya tatanan rambut, tentulah helaian rambut panjang akan memberi banyak keuntungan dan mudah ditata. Sebab Anda memiliki lebih banyak variasi pilihan gaya rambut dengan rambut panjang. Meskipun saat ini memanjangkan rambut bisa dilakukan dengan hair extention atau hair clip, tetapi bukankah lebih menyenangkan jika rambut itu adalah rambut Anda sendiri?

Dikutip dari Cosmopolitan, Kamis (31/12/2015), begini cara mudah memanjangkan rambut dengan lebih cepat.

1. Masker rambut setiap pekan
Memakai conditioner setelah habis keramas mungkin bisa melembapkan rambut, tetapi belum cukup untuk memberikannya perlindungan dari styling. Rambut yang kering dan rusak akan semakin lama menjadi panjang.

2. Perhatikan teknik menyisir yang baik
Menyisir rambut dengan kasar, baik dalam kondisi basah maupun kering, dapat merusak rambut. Jika rambut terlalu sering patah, maka impian Anda untuk mendapatkan rambut panjang yang indah akan semakin jauh.

3. Trim rambut untuk cegah ujung rambut bercabang
Ujung rambut bercabang menandakan nutrisi rambut tidak sampai hingga bagian ini. Anda pun harus rajin melakukan trim atau memotong ujung rambut untuk mengatasinya. Jangan khawatir, dengan memotong ujung rambut secara rutin, rambut Anda justru akan lebih cepat panjang karena nutrisi bisa terdistribusikan dengan baik hingga ujung rambut.

4. Cukupi nutrisi
Selain nutrisi pada rambut, asupan makanan Anda juga mempengaruhi kecepatan tumbuhnya rambut. Maka jika Anda menginginkan rambut tumbuh dengan cepat, Anda juga perlu memperhatikan makanan yang Anda makan. Perbanyak makanan yang mengandung lemak sehat dan vitamin B untuk mendukung proses pertumbuhan rambut.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.