Sukses

Tutorial: Bersihkan Wajah dengan Bahan Alami

Manfaatkan sari buah mentimun yang mampu membuat kulit wajah lebih sehat

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar rumah untuk bekerja tentu saja membutuhkan perawatan kulit yang ekstra. Hal ini dikarenakan Anda perlu menjaga kesehatan dan kesegaran kulit agar tak mudah terganggu kesehatannya, akibat paparan sinar matahari. Jangan khawatir, tahapan yang harus dilakukan tidak sulit, karena Anda hanya perlu mengaplikasikan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Salah satunya dengan menggunakan buah mentimun.

 

Berikut ulasan yang dilansir dari StyleCraze Minggu (12/13/2015), cara bersihkan wajah dengan mentimun.

Bahan yang diperlukan

  1. Mentimun
  2. Minyak Kelapa
  3. Lidah Buaya
  4. Mangkuk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah - langkah

Langkah 1

Kupas mentimun lalu potonglah dengan ukuran sedang. Setelah itu, haluskan dengan menggunakan parutan keju dan letakkan pada satu buah mangkuk kecil.

Langkah 2

Tambahkan minyak kelapa pada hasil serutan mentimun tersebut. Bagi Anda pemilik kulit berminyak, jangan gunakan minyak kelapa ini lebih dari takaran 1 sendonk teh, agar wajah tak kian berminyak. Aduklah tiga bahan hingga merata.

Langkah 3

Setelah itu, usapkanlah ketiga bahan pada seluruh wajah Anda hingga merata. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan menggunakan air. Lakukan secara berkala, maka Anda akan mendapatkan kulit wajah cerah, segar dan terjaga kelembutannya.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini