Sukses

Tutorial: Masker Rambut dengan Bumbu Dapur

Solusi rambut sehat yang praktis dengan bahan-bahan yang mudah ditemui di dapur Anda sendiri

Liputan6.com, Jakarta Untuk memiliki helaian rambut yang sehat dan berkilau, tak harus selalu melakukan perawatan mahal di salon. Anda juga dapat memanfaatkan cara-cara mudah dengan membuat masker dari bahan-bahan alami yang dapat Anda temui di dapur.

Berikut beberapa resep masker rambut alami yang dirangkum dari Naturalbeautytips.co dan Beuatybybritany.com Minggu 13 Desember 2015 yang dapat Anda coba di rumah.

1. Oleskan setengah buah perasan segar jus lemon dengan seduhan daun teh hitam untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala. Biarkan 10 menit, dan bilas dengan air bersih

Masker Teh dan Lemon untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit kepala.

2. Wujudkan helaian rambut berkilau dengan masker putih telur, yang dicampur dengan minyak zaitun secara merata. Bilas dengan shampo dan air hangat.

Masker putih telur dan minyak zaitun yang dapat membuat rambut berkilau

3. Tuntaskan permasalahan helaian rambut kering dengan masker buah pepaya, susu dan madu yang dicampur menjadi satu. Masker ini berfungsi untuk melembabkan helaian rambut secara alami. Setelah dioleskan diamkan selama 20 menit dan bilas.

Campuran masker pepaya susu dan madu yang mampu melembabkan rambut

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.