Sukses

DIY Scrub Wajah Anti Keriput

Jangan hamburkan uang untuk perawatan mahal anti keriput. Coba perawatan praktis di rumah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tanda penuaan yang selalu menjadi musuh besar para wanita adalah garis halus dan keriput. Banyak sekali perawatan yang menjanjikan kulit wajah anti keriput dengan harga yang cukup tinggi. Berikut ini dilansir dari Kulamama pada hari Sabtu (14/11/2015), DIY scrub wajah anti keriput yang mudah dan tentunya memiliki khasiat yang sama dengan produk mahal yang ada di pasaran.(Ern)

Bahan yang diperlukan

  • 1 sendok makan baking soda
  • ½ sendok makan madu manuka
  • Minyak aromaterapi dengan wangi pilihan Anda.

Cara pembuatan:

  1. Campurkan baking soda dan madu ke dalam mangkuk. Aduk hingga keduanya merata.
  2. Setelah tercampur dan membentuk adonan, masukan 3 tetes minyak aromaterapi pilihan Anda. Anda dapat memilih lebih dari 1 jenis wangi aromaterapi, karena setiap aroma memiliki khasiat yang juga berbeda-beda.

Cara pemakaian:

  1. Usap perlahan wajah dengan menggunakan handuk hangat, tahan handuk pada wajah untuk beberapa saat agar pori-pori wajah dapat terbuka.
  2. Dengan gerakan circular motion, gosokan scrub pada kulit wajah. Pijatkan scrub pada wajah hingga 3-5 menit agar semua sel kulit mati dapat terangkat dengan maksimal.
  3. Setelah selesai, Anda dapat membilas wajah dengan air hangat hingga tak ada lagi scrub yang menempel pada wajah.

Ingat, Anda hanya dapat menggunakan scrub wajah ini sebanyak 1-2 kali seminggu. Setiap selesai mengaplikasikan scrub ini, kulit wajah Anda akan berubah sedikit merah, tapi hal ini hanya akan terjadi untuk sesaat saja. Dan dikarenakan sifatnya yang tergolong sebagai alkali bagi kulit, penting bagi Anda untuk kembali menyeimbangkan pH kulit wajah Anda, dengan menyemprotkan rosewater setiap selesai menggunakan scrub wajah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.