Sukses

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut

Ingin mewarnai rambut? Perhatikan 3 hal berikut ini agar hasilnya maksimal.

Liputan6.com, Jakarta Memberi warna berbeda pada rambut memang akan memberi perubahan signifikan pada penampilan. Bagi Anda yang mengecat rambut dalam waktu dekat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mewarnai rambut. Mulai dari aspek kesiapan kondisi rambut, hingga pemilihan pewarna. Berikut ini adalah 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum mewarnai rambut, seperti dilansir dari situs Boldsky pada Selasa (17/11/2015).


Henna
Jika Anda belum lama memakai henna pada rambut, maka sebaiknya Anda menunggu setidaknya 6 bulan sebelum melakukan pewarnaan rambut dengan menggunakan produk cat rambut. Cat rambut dan henna yang bercampur akan bereakasi terhadap kulit kepala.

Kulit kepala sensitif
Jika kulit kepala Anda kering, berketombe, atau luka, mewarnai rambut bisa membawa permasalahan tambahan. Selsesaikan masalah kulit kepala Anda dengan saran dari ahli hingga tuntas. Setelah kondisi kulit kepala Anda sehat, barulah Anda dapat melakukan pewarnaan rambut dengan aman.

Pilihan warna
Untuk yang baru pertama kali mewarnai rambut, sebaiknya jangan pilih warna yang drastis dan jauh berbeda dengan warna alami rambut Anda. Coba warna netral seperti coklat atau magenta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.