Sukses

Ini Perlengkapan Wajib Agar Tetap Stylish Saat Naik Gunung

Jika Anda berencana untuk mendaki gunung, persiapkan beberapa hal berikut ini agar tampilan Anda semakin stylish

Liputan6.com, Jakarta Mendaki gunung merupakan olahraga outdoor yang memerlukan banyak tenaga, namun bukan berarti Anda harus tampil dengan gaya urakan. Anda tetap dapat tampil stylish meski saat medaki gunung. Jika Anda masih bingung menentukan gaya untuk mendaki gunung, Liputan6.com merangkum beberapa keperluan mendaki gunung yang stylish yang wajib Anda bawa selama mendaki gunung, Senin (16/11/2015), berikut ulasannya.

Tas Backpack Modis

Benda yang membuat Anda tampil stylish saat mendaki gunung

Hal pertama yang harus Anda siapkan sebelum mendaki gunung atau hiking yaitu tas backpack. Anda bisa menggunakan backpack sebagai ganti karel. Dengan menggunakan backpack tampilan Anda lebih modis dan gaya. Pilihlah tas backpack yang sedikit besar, agar bisa memuat seluruh perlengkapan Anda.

Body Butter

Benda yang membuat Anda tampil stylish saat mendaki gunung

Meski sedang berada di alam, bukan berarti Anda tidak dapat tampil cantik. Anda bahkan harus memiliki perlindungan dan perawatan khusus untuk kulit Anda. Paparan sinar matahari, menyebabkan kulit Anda kering, sehingga penting untuk membawa body butter saat hendak hiking atau mendaki gunung. Body butter akan membantu Anda melembabkan kulit selama perjalanan.

Lip Balm

Jika body butter berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit Anda, Anda juga perlu membawa lip balm untuk menjaga kelembaban bibir Anda. Peralihan dari cuaca panas ke dingin di puncak gunung dapat membuat bibir Anda mengering. gunakanlah lip balm untuk membuat bibir Anda selalu terlihat segar selama perjalanan.

Turtleneck

Foto : Purewow.com

Baju dengan leher tinggi merupakan item wajib, yang Anda kenakan saat mendaki gunung. Selain menjaga kehangatan tubuh Anda saat mendaki ke tempat yang dingin, menggunakan baju turtleneck juga dapat membuat penampilan Anda semakin stylish.

Kamera dengan Tali

Benda yang membuat Anda tampil stylish saat mendaki gunung

Berwisata ke destinasi alam seperti gunung, membuat Anda ingin mengabadikan semua keindahannya. Sehingga membawa kamera saat perjalanan mendaki Anda menjadi wajib dan penting. Untuk keselamatan saat mendaki, Anda dapat melengkapi kamera dengan tali agar nyaman dengan mengalungkannya di leher sepanjang perjalanan.

Jaket Parka dengan Hoody

Benda yang membuat Anda tampil stylish saat mendaki gunung

Cuaca yang ekstrim dan membuat Anda membutuhkan perlindungan jaket selama perjalanan mendaki gunung. Pilihlah jaket parka karena memiliki potongan yang gaya. Jaket yang dipilih juga sebaiknya dilengkapi dengan penutup bagian kepala dan membuat penampilan terlihat makin gaya.

Celana Cargo

Benda yang membuat Anda tampil stylish saat mendaki gunung

Padukan turtleneck dan jaket parka, dengan celana cargo yang membuat tampilan Anda terlihat sporty. Celana cargo juga dapat membuat Anda lebih nyaman dalam bergerak di lapangan dengan aksen kantung yang fungsional.

Selamat menikmati perjalanan mendaki gunung yang menyenangkan dan tetaplah berpenampilan stylish meski dalam keadaan berolahraga sekalipun. (Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini