Sukses

Alasan Jerawat Tidak Kunjung Hilang

Jerawat pada wajah Anda kerap kali membandel? Ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berjerawat, gonta-ganti berbagai macam produk perawatan jerawat pasti sudah pernah dialami. Bahkan, sebagian orang seringkali dihadapkan dengan permasalahan jerawat yang sulit diatasi. 

Seperti yang dilansir dari Byrdie pada hari Kamis (12/11/2015), perlu diketahui yang sebenarnya terjadi, ialah jerawat terlapisi oleh produk perawatan jerawat yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda. Hingga, permukaan jerawat tertutup oleh produk perawatan yang kurang tepat. Nanah dan lemak yang seharusnya keluar dari 'mata' jerawat Anda jadi tersumbat. Dengan kata lain, proses penyembuhan jerawat akhirnya terganggu. Sel kulit mati yang lama kelamaan ikut menumpuk pun, tak bisa terhindarkan. 

Tak heran mengapa jerawat Anda tak kunjung hilang. Sebaiknya, berikan waktu pada jerawat dan kulit Anda untuk membaik dengan sendirinya secara alami. Hindari pengaplikasian produk perawatan atau bahkan produk riasan di atas jerawat yang masih meradang. Dijamin, hal ini dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat Anda. (Ern/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.