Sukses

Jangan Salah! Ini Cara Tepat Pilih Foundation

Mudahnya memilih foundation yang sesuai dengan wajah cantikmu.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum melakukan kegiatan harian, wanita biasa merias wajahnya agar terlihat lebih cantik dan segar. Agar wajah terlihat natural, biasanya wanita hanya memakai basic make up, seperti foundation dan bedak. Tetapi masih banyak wanita yang salah memilih warna maupun formula foundation untuk kulit wajah, sehingga membuat foundation tidak menyatu dengan warna kulit wajah dan membuat makeup terasa dan terlihat berat.

Untuk menghindari hal itu, berikut beberapa cara yang harus dilakukan sebelum Anda memilih warna foundation.

1. Cari Tahu Jenis Kulit Anda

Sebelum memilih foundation, Anda harus mengetahui terlebih dulu jenis kulit yang Anda miliki. Apakah Anda memiliki kulit kering, berminyak, normal, sensitif, atau kombinasi? Hal ini menjadi penting agar Anda bisa tahu jenis foundation yang bisa tahan lama di kulit Anda.

2. Kenali Jenis Foundation

Selain mencari tahu jenis kulit wajah yang Anda miliki, Anda pun perlu untuk mengenali jenis-jenis foundation. Untuk semua jenis kulit wajah, Anda bisa memilih liquid foundation, sedangkan untuk jenis kulit berminyak, Anda bisa menggunakan pressed powder foundation yang bisa menyerap minyak di kulit wajah.

3. Pilihlah Warna Foundation

Agar mendapatkan warna foundation yang tepat, cobalah foundation di belakang rahang Anda, karena bagian tersebut memiliki undertone yang paling tepat. Setelah itu, tunggulah hingga lima menit untuk melihat warna foundation yang sudah menyatu dengan kulit. Untuk melihat warna foundation yang menyatu dengan kulit, Anda juga bisa memanfaatkan cahaya matahari.

4. Pakailah Foundation yang Berkualitas

Memilih foundation juga harus melihat formulasi yang cocok dengan kulit wajah, salah satunya Anda bisa memakai foundation L'Oreal Paris True Match. Memiliki teknologi Opti-Match, akan membuat foundation ini menghasilkan warna dan tekstur yang menyatu sempurna dengan kulit. Selain itu, Foundation L'Oreal Paris True Match juga memiliki kandungan Hyaluronic Acid yang membuat ulit tampak kenyal dan segar.

Jangan sampai salah pilih lagi, gunakan foundation L'Oreal Paris True Match untuk wajah cantikmu.

(Adv/CT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini