Sukses

Lakukan Ini Agar Bulu Mata Anda Tetap Indah dan Terawat

Jika Anda melihat seseorang dengan bulu mata yang indah, lalu bertanya-tanya. Apa sih rahasianya bisa memiliki bulu mata indah?

Liputan6.com, Jakarta Siapa wanita yang tidak ingin memiliki bulu mata yang indah dan lentik? Banyak orang pun berusaha merias bulu matanya baik dengan menggunakan maskara, hingga bulu mata palsu. Namun kesalahan-kesalahan menggunakan riasan bulu mata justru akan membuat helaian bulu mata menjadi rontok, rusak dan terlihat tak indah.

Seringkah Anda melihat seseorang dengan bulu mata yang indah, dan mempertanyakan rahasianya ? Simak penuturan yang dikutip dari Byrdie.com, Rabu (11/11/2015).

1. Mereka tidak memijat dan penarik bulu mata
Mungkin Anda berpikir, memijat atau menarik bulu mata akan membuatnya lebih panjang dan lentik. Padahal tindakan itu justru akan merusaknya.

2. Mereka tidak tidur dengan maskara yang masih menempel
Apabila didiamkan, hal ini bisa membuat bulu mata cepat rontok dan patah. Pastikan bulu mata Anda bersih dari sisa riasan sebelum Anda tidur.

3. Mereka melepas bulu mata palsu secara hati-hati
Jangan terburu-buru saat melepas bulu mata palsu. Teknik pelepasan yang kasar akan membuat bulu mata asli Anda ikut tercabut dan menyakiti pori-pori kelopak mata.

4. Mereka hati-hati menggunakan penjepit bulu mata
Menjepit bulu mata juga harus dilakukan dengan hati-hati. Jika tidak, mau bulu mata asli akan tercabut dan rontok.

5. Mereka menggunakan serum khusus bulu mata
Ini akan membantu merawat dan menutrisi kesehatan bulu mata.

6. Mereka memperhatikan tanggal kadarluasa maskara
Maskara yang sudah kedaluwarsa, bisa merusak kesehatan bulu mata. Maka gantilah maskara secara teratur.

7. Mereka tidak menggunakan maskara waterproof
Maskara waterproof mengandung bahan-bahan kimia, yang tidak disarankan untuk dikenakan setiap hari. Sebaiknya, tidak dipakai terlalu sering. Kalaupun harus memakainya, gunakan serum bulu mata terlebih dulu sebelum mengaplikasikan maskara berjenis waterproof. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini