5 Tips Makeup Pernikahan dari Ahlinya

Oleh Liputan6 pada 08 Nov 2015, 16:30 WIB
Diperbarui 08 Nov 2015, 16:30 WIB
Tips Makeup Pernikahan - Seekmi 1115
Perbesar
Foto: Seekmi.com

Liputan6.com, Jakarta Mempelai wanita mana yang tak ingin terlihat anggun dan mempesona pada hari pernikahan? Untuk satu hal penting dalam tampilan keseluruhan ini, biasanya dipakai jasa makeup pernikahan.

Namun bukan berarti Anda dapat sepenuhnya menyerahkan nasib wajah Anda pada si makeup artist. Ada beberapa hal mendasar yang perlu diketahui.

Mirtha Roseria, seorang makeup artist profesional berbagi tips tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada makeup pernikahan.

Berikut ini daftarnya.
1 Gunakan tema makeup yang anggun dan elegan namun terlihat mewah sehingga menambah keanggunan pengantin.

2 Gunakan foundation dengan kualitas yang bagus dan secukupnya dibanding menggunakan foundation kualitas rendah secara berlebihan atau tebal.

3 Jangan gunakan bulu mata yang terlalu tebal sehingga terlihat mengerikan saat berpapasan langsung.

4 Jangan pakai eyeshadow, shading, bedak, lipstik secara berlebihan sehingga terlihat seperti topeng.

5 Jangan menggunakan foundation dengan warna lebih putih dari kulit.

Bagi wanita yang menyukai makeup DIY harus berhati-hati dengan kreasinya untuk hari besar tersebut. Project DIY ini biasa dilakukan bagi masyarakat yang ingin menghemat pengeluarannya, dengan melakukan semuanya sendiri. “Tidak semua orang bisa melakukannya. Menurut saya, makeup diri sendiri itu lebih sulit daripada merias orang lain” ungkap Mirtha.

Sambungnya, “Selain mempertimbangkan hasilnya, sebagai “ratu” sehari, mempelai juga tentu ingin dimanjakan tanpa harus bersusah payah melakukan makeup sendiri”.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa make up artis, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)