Sukses

Sudah Benarkah Cara Anda Memakai Foundation?

Ingin tahu cara memakai foundation yang benar? Simak selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang lebih menyebalkan dari melihat riasan wajah tidak merata dan pecah-pecah. Ini bisa terjadi karena cara pemakaian foundation yang salah. Agar terhindar dari hal terebut, ikuti cara tepat memakai foundation, seperti dikutip makeup.com, Jumat (6/11/2015) berikut ini.

Hidrasi
Sebelum menggunakan makup, pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik. Mengaplikasikan foundation pada kulit kering akan membuat tekstur riasan wajah menjadi pecah-pecah dan tak merata. Sebaiknya pijatlah wajah dengan moisturizer atau facial oil setiap pagi sehingga kulit menjadi lembap dan lembut.

Peralatan Yang benar
Walau jari selalu menjadi pilihan cepat untuk membaurkan makeup, sebaiknya gunakan kuas foundation atau spons beauty blender agar foundation membaur dengan merata.

Pencahayaan Tepat
Bercerminlah pada pencahayaan natural. Pencahayaan di kamar mandi kadang dapat mengecoh kita dan menyulitkan untuk melihat apakah warna foundation sudah terbaur merata dan apakah terlalu tebal atau tidak.

(Vyo/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.