Sukses

Kulit Wajah Berjerawat? Hindari Makanan Berikut

Makanan dan minuman ini memicu tumbuhnya jerawat pada wajah.

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari bintik merah kecil, jerawat pada wajah bisa memberikan masalah yang besar. Rasa minder dan kesal akan bercampur aduk membuat emosi Anda naik turun tak karuan. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi pertumbuhan jerawat pada kulit. Sayangnya tidak semua faktor ini dapat Anda kontrol. Salah satu faktor yang masih dapat terkontrol ialah konsumsi makanan Anda.

Berikut ini dilansir dari Byrdie, Kamis (5/11/2015), 3 makanan yang wajib dihindari ketika mulai banyak jerawat yang tumbuh pada wajah Anda. (Ern/Ibo)

Skim milk

Karena kandungan lemaknya yang sangat rendah, susu ini jadi banyak digemari oleh para wanita. Tapi ternyata, untuk menghasilkan susu rendah lemak ini, diperlukan campuran hormon hewan sejenis sapi yang dapat larut dalam lemak. Karena dalam susu ini tidak terdapat kandungan lemak, maka hormon ini akan menumpuk sehingga mampu memicu pertumbuhan jerawat.

 

Pisang

Buah pisang memang banyak memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi kandungan glukosa yang tinggi pada pisang dapat memicu tumbuhnya jerawat pada kulit Anda. Karenanya, jika saat ini kulit Anda sedang berjerawat, lebih baik tinggalkan buah ini untuk sementara waktu dan lihatlah perbedaan yang akan terjadi pada kulit Anda.

Latte dan cappuccino

Bukan hanya karena kandungan susu dalam latte dan cappuccino yang membuat keduanya tidak baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang berjerawat. Sama halnya seperti pisang, kandungan gulanya yang tinggi, membuat kedua minuman ini berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini