Setiap Perempuan Wajib Punya 7 Jenis Bra Ini

Oleh Liputan6 pada 03 Nov 2015, 07:32 WIB
Diperbarui 24 Mei 2018, 16:24 WIB
20150903-Bra

Liputan6.com, Jakarta Sebagai perempuan yang memiliki banyak aktivitas, tentunya tidak akan bisa bertahan hanya dengan menggunakan satu jenis bra saja. Minimal Anda harus memiliki dua atau tiga jenis bra di lemari. Tapi tahukah Anda? Ternyata menurut situs Seventeen, yang dilansir pada Senin (02/11/2015), perempuan seharusnya memiliki tujuh jenis bra yang berbeda agar dapat disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan. Berikut adalah tujuh bra yang dibutuhkan oleh setiap perempuan tak peduli berapa ukurannya, gayanya, atau isi lemarinya.

Sports Bra
Anda tentu tidak ingin payudara Anda melompat-lompat heboh ketika sedang berlari di atas treadmill. Sport bra yang benar-benar mampu menopang payudara sangatlah penting ketika berolahraga. Bra yang biasa Anda gunakan tidak akan cukup untuk menahan gerakan ketika berolahraga. Anda dapat mencara sport bra dengan tali yang lebih besar atau bergaya racerback, terutama jika Anda memiliki payudara yang besar.

Strapless Bra
Tali bra yang terlihat ketika menggunakan gaun atau atasan dengan pundak terbuka tentu akan merusak penampilan seksi Anda. Strapless bra dapat menahan dan menutupi payudara namun tetap membiarkan bahu Anda terbuka. Meskipun bra ini tidak terlalu sering dipakai dalam kegiatan sehari-hari, namun tetap memiliki minimal satu tentu akan sangat membantu jika Anda harus menghadiri acara khusus. Hal terpenting ketika menggunakan strapless bra adalah ukuran yang benar-benar pas dengan payudara Anda. Jadi, ketika membeli pastikan Anda meminta bantuan profesional untuk menemukan ukuran dan gaya yang tepat.

Convertible Bra
Ketika Anda harus memakai tank top, halter top, atau pakaian dengan potongan leher yang rumit lainnya, convertible bra dapat menjadi teman terbaik Anda. Karena tali bra ini dapat dilepas pasang, terkadang bra ini juga dapat dimanfaatkan sebagai strapless bra. Satu hal lagi yang membuat bra ini wajib dimiliki adalah talinya yang dapat Anda ganti sesuai dengan gaya yang Anda inginkan. Anda dapat menyilangkan tali bra jika menggunakan pakaian dengan model racer-back atau halter top, atau menggunakan satu tali saja untuk pakaian model one-shoulder.

2 of 2

7 Bra Wajib Punya

Seamless T-shirt Bra
Bra jenis ini tentu sudah menjadi barang paling berharga yang ada di laci pakaian. Bra polos tanpa embel-embel renda atau pernik lain ini dapat dipakai hampir di setiap kegiatan. Ketika membeli bra seamless, pastikan agar warnanya disesuaikan dengan warna kulit Anda. Warna nude adalah warna yang paling aman jika Anda ingin memakai pakaian berwarna terang, namun jika ingin memakai pakaian gelap pilihlah bra yang berwarna hitam. Karena bra ini begitu polos, maka ketika Anda memakai baju ketat sekalipun bara ini tidak akan terlihat.

7 bra wajib punya.

Comfy Bralette
Bra super nyaman ini dapat digunakan ketika Anda hanya ingin bersantai di rumah tanpa harus menggunakan bra namun tetap ingin menutupi dan menopang payudara. Biasanya bra jenis ini hanya memiliki ukuran huruf seperti S, M, atau L dan tidak berkawat, sehingga membuat bra ini juga cukup nyaman jika dipakai tidur.

Plunge Bra
Plunge bra sangat berguna jika Anda memiliki atasan dengan potongan leher rendah. Bagian penyambung antar cup dari bra ini didesain lebih rendah dari bra biasa. Jika Anda ingin menggunakan pakaian dengan potongan leher yang super rendah, mungkin Anda bisa memilih bra U-plunge yang memiliki potongan ‘jembatan cup’ berbentuk huruf U.

Pretty Bra atau Sexy Bra
Seamless bra mungkin lebih praktis jika dipakai untuk kegiatan sehari-hari, tapi bra dengan warna nude seperti itu tentu akan menjadi sangat membosankan jika dipakai terus menerus. Ada kalanya Anda ingin tampil lebih cantik dan seksi. Bra dengan warna dan gambar yang cantik, atau desain renda yang menggoda dibalik atasan tipis ini sudah pasti dapat menyempurnakan penampilan seksi Anda. (Chiptania Manggalawati/Nad)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by