Sukses

7 Trik Tampil Day to Night Tanpa Ganti Baju dan Touch Up

Tak perlu repot bawa dan ganti baju, persiapkan segalanya di pagi hari sebelum hadiri semua acara Anda.

Liputan6.com, Jakarta Perencanaan jadwal acara sehari-hari, tentu tidak dapat disusun dan diatur sesuai keinginan Anda. Terkadang Anda perlu menghadiri beberap acara berbeda, di mana Anda perlu mengganti pakaian agar dapat tampil senada dengan jenis acara tersebut. Sedangkan mengganti pakaian dan merias kembali wajah Anda hanya akan memyita banyak waktu Anda ditengah banyaknya acara dan jadwal Anda yang padat.

Untuk itu, berikut ini dilansir dari Popsugar pada hari Senin (02/11/2015), tips agar Anda dapat memilih pakaian yang cocok untuk menghadiri berbagai acara berbeda dalam satu hari tanpa harus mengganti pakaian Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Page 1

Pilih warna pakaian yang gelap
Warna hitam tidak hanya menjadi warna pakaian favorit untuk acara di malam hari, pakaian berwarna hitam juga kerap terlihat dikenakan oleh mereka yang beraktivitas di siang hari. Selain warna hitam, warna netral lain seperti coklat dan abu-abu juga bisa digunakan kapan pun dan dimana pun. Tampilkan semua warna ini dengan gaya monochrome untuk membuat Anda terlihat lebih langsing.

3 dari 8 halaman

Page 2

Tampil sederhana
Maksud sederhana di sini bukanlah ditujukan pada model busana, tetapi lebih pada cara memadupadankan busana dengan aksesori yang Anda miliki. Aksesori seperti bandana, topi dan aksesori playful lainnya lebih cocok untuk dikenakan di pagi hari hingga sore hari. Jika dalam satu hari Anda hendak menghadiri acara pada waktu malam, hindarilah aksesoris tersebut. Pilihlah satu aksesoris statement atau studs sebagai pelengkap gaya Anda.

4 dari 8 halaman

Page 3

Hati-hati dalam memilih motif pada pakaian
Motif Bunga-bunga, hewan-hewan kecil dan motif pakaian unik lainnya lebih cocok untuk piknik dan pesta outdoor di siang atau sore hari. Jika harus memakai pakaian bermotif, pilihlah pakaian dengan ukuran motif yang lebih kecil untuk memberikan kesan yang lebih dewasa.

5 dari 8 halaman

Page 4

Utamakan kenyamanan
Jika Anda berniat mengenakan pakaian yang sama dari pagi hingga larut malam, pastikan Anda memakai pakaian yang memberikan kenyamanan saat Anda bergerak.

6 dari 8 halaman

Page 5

Tetap fashionable
Pakaian yang nyaman tidak selalu memiliki model yang standar dan kasual. Celana wide-leg, kulot, dan jumpsuit merupakan beberapa contoh pakaian yang mampu memberikan kenyamanan dan meningkatkan penampilan Anda secara bersamaan.

7 dari 8 halaman

Page 6

Pemilihan sepatu
Jika Anda merasa mampu menggunakan heels, berarti inilah saatnya Anda menunjukannya. Anda bisa menggunakannya dari pagi, atau membawa heels Anda dan menggunakannya saat meghadiri acara malam.

8 dari 8 halaman

Page 7

Kemas barang seperlunya
Jika Anda memiliki acara di malam hari, pastikan untuk tidak membawa barang bawaan yang berat. Usahakan untuk hanya membawa tas kecil, supaya Anda tidak direpotkan dengan bawaan Anda sendiri. (Ern/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini