Sukses

Raffi-Gigi dan Shireen-Zaskia Sungkar Sukses Angkat Fashion Lokal

Ramainya selebriti yang memproduksi lini fashion membuat anak muda cinta produk lokal ketimbang barang dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Ramainya selebriti yang melebarkan sayap ke dunia fashion dengan memperkenalkan label busananya mendapat respons bagus dari masyarakat, terutama anak muda. Sebut saja Zaskia Mecca dengan Meccanism, Zaskia dan Shireen Sungkar dengan Zashi, dan Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dengan RA Jeans.

"Saya akui, produk-produk yang mereka hasilkan melalui rancangan dan brand yang diluncurkan berpotensi untuk mengangkat produk-produk lokal yang selama ini bersaing dengan merek dari luar negeri," papar pemerhati fashion Giwo Rubianto Wiyogo kepada Liputan6.com di Jakarta, akhir pekan lalu.

Pemerhati fashion Giwo Rubianto Wiyogo (Foto: Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Dengan menjamurnya busana rancangan para selebriti, menurut dia, masyarakat juga punya banyak pilihan untuk menggunakan pakaian yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Mulai dari busana kasual sampai formal.

"Apalagi itu produk Indonesia. Nggak cukup kita harus mencintai saja, tapi juga harus menggunakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," lanjut wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Kongres Wanita Indonesia (Kowani) ini.

Tren selebriti membuat produk fashion juga dianggap sebagai hal positif. Apalagi, jika mereka juga menyelipkan unsur kebudayaan tradisional Indonesia seperti batik dan lain-lain.

"Saya melihat sekarang para selebriti bangga dengan kain khas Indonesia seperti batik, ulos, songket dan masih banyak lagi. Jelas ini menambah semangat anak muda kita untuk terbiasa menggunakan pakaian tradisional yang dulu sering dianggap biasa saja," pungkasnya. (Gie)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini