Sukses

Counturing Rambut Bikin Muka Tampak Tirus

Untuk bikin muka tampak tirus bukan hanya bisa dengan contouring rias wajah tapi juga rambut.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia makeup, proses contouring sudah lazim dikenal. Langkah tersebut berguna untuk membuat wajah jadi lebih berbentuk. Misalnya dengan memberi shading pada bagian pipi.

Kini contouring bukan hanya untuk merias wajah,melainkan untuk rambut seperti yang terjadi pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2016, Kamis (19/10/2015). Tim L’Oreal Professionnel menjelaskan tentang contouring seputar mahkota wanita ini.

Contouring terkait rambut ini sesungguhnya juga berhubungan dengan cara pembentukan tampilan wajah. Melalui proses pewarnaan, cutting, dan styling rambut, bentuk wajah seseorang bisa tampak berbeda.

Ambil contoh misalnya bentuk wajah kotak bisa dibuat tampak oval dengan mewarnai bagian atas rambut dengan warna gelap dan bawahnya terang. Untuk melakukan contouring pada rambut, Anda disarankan pergi ke salon dan konsultasi lebih dahulu dengan penata rambut.

Penata rambut nantinya akan melakukan identifikasi terhadap bentuk wajah, kemudian memberi masukan tentang conturing seperti apa yang perlu dilakukan terhadap rambut. Ingin bentuk muka Anda tampak lebih tirus? Anda bisa menjadikan conturing rambut sebagai salah satu opsi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini