Sukses

Gaun Yenty Tan di Jakarta Fashion Week 2016 Terinspirasi Hutan

Di Jakarta Fashion Week 2016, desainer Yenty Tan menampilkan koleksi gaun yang terinspirasi keindahan hutan, Art Nouveau, dan Art Deco.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu desainer yang berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2016 adalah Yenty Tan. Pada event yang terselenggara selama 7 hari tersebut, lulusan Asride ISWI ini menampilkan koleksi busana yang terinspirasi dari keindahan hutan, aliran seni Art Nouveau dan Art Deco.

Meracik tiga hal yang jadi inspirasi utama itu, Yenty Tan memberi nama `Enchanted Beauty` sebagai judul koleksinya. Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, busana-busana dari peragaannya yang ke-2 di Jakarta Fashion Week tersebut dikerjakan dalam waktu 3 bulan.

Ada 24 set busana yang diperagakan para model. Terdiri dari 20 evening gown dan 4 wedding gown. Baju-baju itu dibuat dengan Bahan duchess, lace, tule, kulit sintetis, satin, dan lace katun dan tanpa menggunakan payet, manik-manik, maupun kristal.

Detil busana dibuat menggunakan teknik laser cut membentuk motif-motif floral dan jalinan rumit refleksi sulur-sulur tetumbuhan. Palet warna kali ini adalah hitam, putih, putih gading, silver, abu-abu, dan midnite blue.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini