Sukses

Inspirasi Wanita Minang Ria Miranda di Jakarta Fashion Week 2016

Di Jakarta Fashion Week 2016, Ria Miranda tampilkan koleksi modest wear yang terinspirasi wanita Minang.

Liputan6.com, Jakarta Pada gelaran hari pertama Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, Sabtu (24/10/2015), diperlihatkan beberapa karya indah dari beberapa desainer busana muslim Indonesia, tak terkecuali Ria Miranda. Dalam perhelatan mode tahunan yang telah memasuki tahun ke-7 ini, Ria Miranda memberikan nuansa budaya dari daerah asalnya Sumatera Barat yang selalu menjadi ciri khas yang melekat bagi ibu dua orang anak ini.

"Sosok wanita minang akan terlihat dalam siluet busana rancanganku, tentunya dengan sentuhan modern yang sengaja diturunkan untuk pangsa pasar lebih luas sehingga disebut modest wear" ujarnya. Koleksi yang dihadirkan Miranda untuk JFW tahun ini mengangkat tema "Legacy".

Di koleksi tersebut digambarkan sosok wanita Minang dengan warisan berupa kekayaan alam, rumah gadang, baju tradisional dan songket khas Sumatera Barat. Salah satu isinya adalah gaun panjang berwarna ungu tua dengan siluet modern A-line, slim fit dan taburan swarovski yang memukau.

Ria Miranda - Jakarta Fashion Week 2016

Warna yang digunakan pada rancangannya kali ini yaitu paduan putih, dusty pink, ungu tua dan coklat. Tepat pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2016 ini Ria Miranda juga memperkenalkan brand barunya yang bernama Ria Miranda Signature.

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini