Model Alis Paling Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Oleh Annastasia Errine Bunandar pada 19 Okt 2015, 08:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2015, 08:30 WIB
Ilustrasi Alis Mata Untuk Wajah
Perbesar
Ilustrasi Alis Mata Untuk Wajah (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Apakah model alis yang Anda pilih paling cocok dengan bentuk wajah Anda? Apakah Anda tidak berani mencoba model alis lain? Berikut ini dilansir dari Purewow pada Sabtu (18/09/2015), model alis yang cocok dengan bentuk wajah yang berbeda-beda.

 

Wajah panjang – alis natural

Pada dasarnya alis memang digunakan untuk membingkai wajah. Untuk itu pada wajah panjang, model alis yang dipilih seharusnya mampu membuat wajah Anda terlihat lebih lebar, sehingga seimbang dengan panjang wajah Anda. Alis dengan warna dan bentuknya tipis akan membingkai wajah Anda dengan sempurna.

 

Wajah bulat – alis bersudut dan tebal

Alis bersudut tajam ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

 

Wajah berbentuk hati – alis bersudut tumpul

Bagi yang berwajah hati, Anda tidak perlu terlalu pusing membentuk dan menggambar alis. Alis yang terlalu terbentuk dan tebal akan semakin menonjolkan dahi Anda yang lebar. Jadi, mencabuti bulu yang tumbuh berantakan di sisi alis sudah cukup untuk memaksimalkan tampilan wajah Anda.

 

Wajah persegi – alis bersudut lancip

Alis yang bersudut lancip ini mampu menyeimbangkan tulang rahang yang nampak tajam dan mencolok. Warnai alis Anda dengan warna yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari rambut Anda.

 

Wajah oval – alis jenis apapun

Pemilik wajah ini memang sangat beruntung. Bagi yang memiliki bentuk wajah bulat, Anda dapat memilih model alis manapun yang Anda sukai. Karena semuanya akan terlihat cocok dengan wajah Anda.

 

Wajah bentuk diamond – alis “comma”

Berbeda dengan bentuk wajah lainnya, bentuk wajah diamond cenderung memiliki pelipis yang lebih lebar dengan dagu dan tulang pipi yang tajam. Fokuskan alis pada bagian dalam dengan bentuk “comma” (bentuk tanda baca koma), dimana lebar pada bagian dalam alis dan melancip pada bagian pelipis. (Ern)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya