Sukses

Keriput Pada Kulit Leher Bisa Dicegah dengan 3 Cara Ini

Penuaan dini kulit juga bisa terjadi pada leher area leher. Cegah sekarang!

Liputan6.com, Jakarta Mudah saja bagi Anda untuk selalu menutupi tampilan usia sesungguhnya yang terlihat pada wajah. Sayangnya penuaan kulit tidak hanya terlihat pada wajah tapi juga pada leher. Anda bisa saja menutupi leher dengan makeup, tapi berbeda dengan wajah, makeup yang menempel pada leher cenderung lebih mudah untuk luntur dan hilang dalam sekejap. Mengapa? Leher Anda akan lebih sering bersentuhan dengan pakaian yang Anda kenakan dan beberapa orang lebih mudah berkeringat pada bagian leher dibandingkan wajah.

Daripada menutupi leher dengan makeup, lebih baik lakukan perawatan untuk kulit leher Anda agar dapat terjaga kesehatan dan kekencangannya. Apalagi leher juga merupakan pusat perhatian bagi masing-masing orang. Berikut ini dilansir dari Purewow, Jumat (16/09/2015), cara merawat kulit leher Anda agar selalu cantik dan sehat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Page 1

Jaga kelembabannya
Gunakan produk perawatan untuk kulit yang memiliki tekstur lebih kental dibandingkan krim wajah. Sebelum dibeli, pastikan produk ini aman dan bisa digunakan untuk pagi dan malam secara rutin.

Oleskan sedikit produk yang menjadi pilihan Anda ini pada bagian dada. Ratakan produk dari dada hingga ke bagian bawah dagu. Sambil meratakan produk, Anda dapat sekaligus lakukan pijatan secara perlahan dan lembut, supaya produk dapat menyerap sempurna.

 

3 dari 4 halaman

Page 2

Lindungi lapisan kulit

Pilihlah produk perawatan kulit yang mengandung tiga bahan penting ini, anti aging, UVA/UVB dan antioksidan. Di mana kandungan anti aging akan memperlambat penuaan kulit, UVA/UVB akan melindungi kulit dari sinar matahari dan antioksidant yang mampu melindungi kulit dari polusi udara.

 

4 dari 4 halaman

Page 3

Pergantian kulit secara rutin

Menggunakan produk yang mengandung retinol kelupskan kulit leher Anda setiap malam. Kandungan retinol bukan hanya mampu mengangkat sel kulit mati, debu dan kotoran, tapi juga mampu membantu pembentukan kembali kolagen pada kulit Anda. (Ern/Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini