Sukses

Cuka Apel Ternyata Punya Khasiat Dashyat untuk Rambut

Meskipun memiliki bau yang menyengat, cuka apel ternyata menyimpan khasiat dahsyat untuk rambut.

Liputan6.com, Jakarta Rambut berminyak selalu merusak penampilan dan tatanan rambut Anda? Di luaran memang banyak sekali sampo dan produk perawatan rambut lainnya yang menjanjikan rambut bebas minyak dan sehat, tapi apakah benar-benar memberikan hasil? Jika produk di luaran tidak bisa memberikan hasil yang baik dan maksimal, coba beranikan diri Anda untuk menggunakan Apple Cider Vinegar (ACV) atau yang dikenal dengan sebutan cuka apel di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari Stylecaster, Rabu (13/9/2015), cuka apel tidak hanya berkhasiat baik untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi, tapi juga berkhasiat dan bisa digunakan pada rambut. Cuka apel merupakan bahan yang sangat baik digunakan untuk merawat rambut berminyak.

Berikut ini bahan yang diperlukan, cara pemakaian serta hasil dalam dan setelah menggunakan cuka apel pada rambut Anda.

Bahan yang diperlukan:
Cuka apel
Segelas air hangat

Cara pemakaian:
Campurkan 2 sendok makan cuka apel dalam segelas air hangat. Kemudian siramkan larutan ini pada rambut yang sebelumnya sudah Anda cuci bersih dengan shampoo. Gunakan larutan ini sebagai pembilas terakhir untuk rambut Anda.

Hasil pada rambut:
Bau khas dari cuka apel ini akan menempel pada rambut. Tapi, baunya yang asam jelas terbayar dengan khasiatnya yang sangat baik untuk rambut. (Ern/Ibo)*

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.